Road To 5th Anniversary HBC Chapter Jepara : Rayakan Anniversary Dengan Peduli, Tonton Videonya!

OtoInfo.Id-Tiap kali merayakan hari jadinya, Honda Brio Community (HBC) Chapter Jepara selalu menggelar kegiatan yang berbeda dan boleh dikata tak biasa. Tak seperti lazimnya perayaan anniv klub yang digelar dengan kemeriahan pesta. Komunitas yang mewadahi pecinta Brio di Jepara ini justru kerap mengisi perayaan ultahnya dengan kegiatan postif yang sarat misi sosial, jauh dari gefap gempita pesta.

Sebagai informasi, simak saja berikut adalah sedikit catatan tentang kegiatan yang sudah pernah mereka gelar. Beberapa bentuk kegiatan antara lain:
1. Kegiatan promotif pada HIV AIDS di Jepara dan luar wilayah setiap tahun
2. Program gathering dengan konsep peduli wisata warisan leluhur di Candi Prambanan pada tahun 2015 yang diikuti oleh anggota HBC Se-Jateng & DIY
3. Program Bhakti sosial kepada yatim piatu, lansia, difable, donor darah, dan bencana setiap tahunnya
4. Program penghijauan HBC Go Green di hutan Grape Madiun pada tahun 2016
5. Program peduli wisata Jepara pada tahun 2015 dengan konsep jambore
6. Program peduli pendidikan anak tidak mampu dengan berbagi buku tulis dan bacaan.
7. Program nambal jalan berlobang jalan utama di wilayah Jepara tahun 2017 dengan kerjasama Satlantas Polres Jepara.
8. Program peduli seni dan budaya di wilayah jepara dengan bekerjasama dengan beberapa komunitas seni di Jepara.

“Seiring dengan berkembangnya komunitas HBC chapter Jepara tidak hanya berorientasi pada otomotif, namun sesuai dengan visi misi nya HBC selalu mengedepankan program-program yang berorientasi pada kepedulian pada masyarakat maupun mendukung pada program pemerintah”, papar Akhmad Kholid, selaku penasehat komunitas.

Nah, kali ini dalam rangka memperingati HUT nya yang ke-5, HBC Chapter Jepara bakalan menggelar event yang seru nih. Program yang rencana bakal digelar pada tanggal 12-13 Januari 2019 nanti diberi tittle Green & Culture. “Ini merupakan kegiatan sinergi antara kepedulian lingkungan penghijauan dan seni budaya khusus nya di wilayah Jepara, dengan mengangkat konsep alam serta budaya sebagai wujud kearifan lokal”, imbuh Kholid.

Lebih lanjut Kholid menambahkan bahwa akan ada banyak kegiatan menarik dan seru-seruan yang bakal digelar di lokasi Desa Wisata Plajan Jepara. Member yang datang juga dapat sekaligus mengajak keluarga untuk berwisata menikmati indahnya alam di lereng Gunung Muria ini.

So.. tunggu apalagi… Catat tanggal pelaksanaanya, dan siapkan Brio mu untuk hadir beramai-ramai di Jepara. ( dJansen )