SCP Bangkinang 2019: CMRT Bengkulu Lalay Speed, Ini Rahasia Heroik Jadi Raja Matic

CMRT Bengkulu Lalay Speed, Tak Setengah Hati dan Memang Keterlaluan

Otoinfo.id-Hasil spesial diraih skuad CMRT Bengkulu Lalay Speed pada seri ke-2 Sumatera Cup Prix (SCP) akhir pekan lalu. Event hajatan Arisandro Managemen dan Dragon Event Organizer itu dihajat di Sport Centre, Bangkinang, Riau (6-7/7). Tim besutan Anggi Suherdian asal Bengkulu dengan rider andalan Asep Bedun itu sukses rajai dua kelas matic sekaligus yakni SCP4 (Matic 130 cc TU open) dan SCP5 (Matic 130 cc STD TU Open).

Baca Juga : Demi Tampil SCP Bangkinang 2019 (Seri 2), Ini Kisah Heroik CMRT Bengkulu Lalay Speed

Ini pun jadi cerita manis setelah sebelumnya penuh heroik untuk bisa tampil di event bergengsi itu. “Dari awal rencana motor dibawa pakai pesawat, batal karena aturan ketat. Terpaksa tetapo jalan darat dengan waktu tempuh 34 jam,”ungkap Anggi.

Anggi Suherdian, Heroik Jadi Raja Matic

Baca Juga : IndoClub 2019 Sentul : Sukses Raih 10 Tropi, CMRT Bengkulu Siap Menggebrak Full Seri

“Alhamdulillah untuk hasil di seri ini, meskipun pada saat QTT Bedun mengalami kesulitan untuk racing line. Itu lantaran memang baru perdana main di Bangkinang dan motor racikan mekanik Dede Permana harus dirubah setingan untuk ketangguhan dilintasan lurus yang panjang. Untuk persaingan sangat dikawal ketat, pada 130 TU ketemu lawan tangguh, Rio Adi dan di 130 STD dikawal ketat sama 3 pembalap Riau dan Sumatera Barat,”beber Anggi.

Baca Juga : SCP 2019 Bangkinang : Rahasia Total Loss Ninja, Agung Alba Raih Podium Juara Underbone 2T 130 cc

Raja Matic di SCP bangkinang, Main Aman, Tanpa Ngedrop

“Spek coba ikuti regulasi. Untuk matic 130 TU, perbandingan kompresi 12.7:1, klep in 36 dengan durasi 65 derajat dan ex 36 dengan durasi 64 drajat. Karburator pake PE 28 main jet 128 pilot jet 42. CVT roller pake 7 gram, per CVT 1500, CDI BRT 24 step. Lalu untuk piston pake Kaze 54.5 opersize 150, perbandingan kompresi main di 12.5. Untuk klep pake bawaan motor dimodif dengan durasi klep in membuka 25 derajat dan menutup 55, sedangkan klep ex membuka 56 derajat dan menutup 24 derajat. Untuk LSA kem dibuat jadi 105, CDI pake BRT 24 step, roller pake 6 gram,”beber Dede Permana tuner pacuan Asep Bedun.

“Kuncinya saya main aman aja, kemarin motor nggak terlalu tinggi powernya jadi kuat nyampe finish. Motor lain ngedrop, punya kita makin kenceng. Butuh kejelian baca karakter trek untuk final set upnya,”tukas Dede. Mantap! Wawan