Siap Sambut PON 2024, Women In Motorcycle Adakan Training Untuk Pembalap Wanita

Otoinfo.id – Jeany Harmono yang notabene pembalap pertama wanita di era nya kini menjabat sebagai Direktur di Women In Motorsport (WIM) Indonesia bakal perjuangkan kelas khusus wanita di PON 2024.

Dan itu terbukti, berlokasi di sirkuit bukit Peusar, Tasikmalaya (20/10) setidaknya ada progres bagus yang dibawa Jeany untuk pembalap Wanita Indonesia.

Yap, PON 2024 bakal ada kelas khusus wanita dan antusiasnya juga sangat bagus untuk awal perjalanan menuju PON 2024.

Baca Juga : Jeany Harmono: Siap Perjuangkan Kelas wanita di PON 2024

“Training ini adalah langkah awal menuju PON 2024, dan perjuangan kami untuk mengadakan kelas wanita di PON sudah ada lampu hijau nih. Makanya kami persiapkan semuanya supaya nanti berjalan lancar,” bilang Jeany yang masih aktif balap di supermoto.

Setidaknya ada sekitar 20 peserta yang sudah ikut dalam training women racer, adapun peserta yang sudah tergabung dari IMI Kepri, Banten, Jabar, Jateng dan Jatim.

“Menggunakan basis motor Honda Sonic dan Honda Blade, memang peraturannya menggunakan motor bebek bukan motor matic. Dan kemarin usia termuda ada di umur 13 tahun yang juga bakal ikut meramaikan PON 2024 kelas wanita,” ungkapnya.

Memang perjalanan panjang menuju PON 2024, tapi setidaknya ini merupakan progres yang sudaj bagus untuk kelas wanita nantinya.

Baca Juga : Jelang Motoprix 2019 Tasikmalaya: Pertarungan MP5 Khusus Wanita, Siapa Saja dan Pacu Motor Apa?

Masih banyak waktu untuk mempersiapkan semuanya, termasuk mengumpulkan peserta untuk bisa tergabung di PON 2024 nantinya.

“Di latihan pertama ini sudah cukup bagus dengan jumlah peserta 20 rider wanita, nanti kedepannya bakal kami adakan rutin supaya bisa mencapai target kedepannya dan 2024 sudah bisa mengikuti kelas wanita,” harap anak dari H Momo Harmono. ATH