Stabil dan Ringan, Pelek RCB SP522 Jadi Pilihan di One Prix 2019 Tasikmalaya

Otoinfo.id – Kembali lagi pelek RCB SP522 menjadi andalan para tim di One Prix 2019 Tasikmlaya akhir pekan lalu (6-7/7). Ini terbukti dari pantauan langsung Otoinfo.id di lapangan. Kalau dalam persentase itu bisa dikatakan hampir menyentuh angka 80 persen. Hampir semuanya dong!

Bicara One Prix, merupakan ajang balap motor dengan gairah dan semangat yang berbeda dari yang lain. Karena One Prix ditayangkan langsung di tv dan disaksikan pecinta balap di Indonesia. Pastinya persaingannya ketat dan bergengsi.

Baca Juga : Velg RCB SP522 Kuasai MotoPrix Region II Jawa, Ringan dan Tingkatkan Stabilitas!

Yup, mulai dari tiga kelas utamaya yakni Expert, Novice dan Rookie, sampai ECU Std 12 Tahun terpantau mengandalkan pelek RCB SP522 di pacuan mereka masing-masing. Terlebih seluruh juaranya di setiap kelas dan dua race di kelas utama berhasil dikuasai pembalap yang pakai pelek RCB SP522 ini.

Buat informasi saja, kalau mereka pilih pelek tersebut bukan karena trend alias sedang booming. Tapi mereka mengandalkan kualitas dari pelek RCB SP522. Memang sudah terbukti bila kualitas pelek tersebut dan bisa diandalkan. Baik pabrikan maupun privateer pasti motornya pakai pelek asal Malaysia tersebut.

Baca Juga : Sport Rim RCB SP522 Pilihan Berbagai Kalangan, Terbukti Kuat dan Ringan

Pacuan skuad ART Jogja percayakan pelek RCB SP522.

Itu karena bobotnya yang ringan namun tetap stabil. Seperti apa yang dikatakan mekanik muda Yogyakarta yang mengawal tim ART Jogja raih 7 kemenangan, siapa lagi kalau bukan Mlethiz MBKW2. “Jika satu velg RCB saja lebih ringan lebih dari 1 kg, maka dua velg akan sangat berharga sekali. Ini penting untuk akselerasi yang lebih responsif juga RPM atas lebih mudah diraih. Pada sisi lain, juga sangat balance berdasarkan pengakuan pembalap,” katanya.

Selain ringan dan stabil, pelek RCB SP522 ini punya model desain yang aerodinamis. Artinya bisa membantu motor balap tetap bisa melaju kencang dan memecah angin. Itu terlihat dari bentuk palangnya yang melengkung mengikuti alur gerakan roda.

Stabil, ringan dan aerodinamis. Cocok di Sirkuit mana saja.

Baca Juga : Velg RCB SP522 Hadirkan Ukuran Terbaru Untuk MX-King dan FU

Kalau di balap sudah pasti terbukti, nah diluar balap juga banyak yang pakai pelek RCB SP522 ini. Biasanya mereka pakai untuk modifikasi berkonsep racing. Ada pula yang dipakai untuk motor touring. Apalagi baru kemarin-kemarin pelek RCB SP522 keluar ukuran lebar untuk roda belakang MX-King dan FU. Aji