Sumut Siap Gelar APRC 2019, Bang Ijeck : Kebanggaan dan Magnet Pariwisata Baru

Bang Ijeck : Sumut Siap Jadi Tuan Rumah

Otoinfo.id-Yes! akhir Juli menadatang (27-28/7), sebuah ajang rally taraf internasional bakal digelar di Medan, Sumatra Utara (Sumut). Adalah Pasific Rally Championship (APRC) gelaran bergengsi kelas dunia yang dimaksud. Sebagai tuan rumah, Sumut pun menyatakan siap memberikan yang terbaik demi suksesnya hajatan itu. Begitu yang diungkapkan oleh Musa Rajekshah, Wakil Gubernur Sumut yang notabene perally nasional dengan segudang prestasi.

Baca Juga : Kejurnas Sprint Rally 2019 : Dibuka Kelas Baru Spek 1500 cc (F1), Ini Alasannya!

“Ini adalah kebanggaan dan kami yakin Sumatera Utara bisa menjadi tuan rumah yang baik.  Apalagi ajang APRC 2019 ini juga menjadi momentum yang sangat baik bagi Sumatera Utara karena bisa menjadi magnet pariwisata baru. Menyaksikan mobil balap adu cepat di lintasan penuh abu, menyelesaikan tantangan demi tantangan adalah sebuah pengalaman yang memicu adrenalin tak terlupakan. Baik pecinta otomotif atau tidak, kami yakin kita akan tertantang”ujar Bang Ijeck-sapaan akrabnya.

Bang Ijeck : Magnet Wisata Baru

Baca Juga : H. Musa ‘Ijeck’ Rajekshah, Bintang Otomotif Sumut Yang Raih Penghargaan Tokoh Masyarakat Anti Narkoba!

Jadi catatan spesial bahwa Sumatera Utara memiliki rekam jejak yang gemilang mengenai sejarah olahraga otomotif khususnya rally. Bahkan tahun 1997 di Indonesia, Sumatera Utara pernah menjadi tuan rumah World Rally Championship (WRC), yang merupakan ajang paling bergengsi di kompetisi Rally Internasional. “Hanya Sumatera Utara yang di inginkan dan bisa menggelar kompetisi Rally kelas dunia. Kita akan kembali mengulang prestasi gemilang ini,”tegas Bang Ijeck.

Sumut Punya Rekam Jejak rally Indonesia

Baca Juga : H. Musa ‘Ijeck’ Rajekshah : Sosok Religius Dengan Hobi Prestisius!

Untuk itu ARPC haidir di Medan, tepatnya di kawasan Medan, Deli Serdang dan Serdang Bedagai. Makin menarik, selain ajang APRC juga sekaligus memperlombakan dua putaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli 2019 yakni putaran 1 berlangsung di hari Sabtu (27 Juli) dan putaran 2 di hari Minggu (28 Juli). Mantap!  Oh ya, untuk pendaftaran APRC ini telah dibuka, bagi para pereli yang berniat mendaftar dapat menghubungi IMI Sumatera Utara: Elwin Siregar (+62 853 7310 8888/elwinsrg@gmail.com) dan Tina (+62 811 606 436/ rallyvid2019@gmail.com).  Wawan