Terlalu Lama Bekerja di Rumah, Awas Bensin Jadi Basi, Berikut Penjelasanya!

Terlalu Lama Bekerja di Rumah, Awas Bensin Jadi Basi

Otoinfo.id – Ditengah pandemik virus Covid-19 ini, pemerintah menghimbau agar masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah, termasuk berkerja. Untuk itu saat harus dirumah saja, motor jadi jarang dipakai atau dihidupkan.

Untuk itu selalu perhatikan isi tangki motor kalian, karena bensin yang terlalu lama di dalam tangki bisa menurun kualitasnya bahkan bisa basi.

“Besin bisa menurun kualitasnya bahkan bisa basi jika dibiarkan begitu saja. Biasanya jangka waktu 6 bulan bensin udah basi,” ucap Sadam Pemilik Bengkel Alkhadafi Motor, Wonosobo.

Baca juga : Unggul Mana Sih, Mesin SOHC atau DOHC? Simak Penjelasanya!

Nah, untuk mengetahui bensin itu sudah basi atau tidak kalian bisa melihat dari segi warnanya, aroma dan juga tekstur dari bensin itu sendiri.

“Kalau bensin yang sudah basi itu warnanya agak kecoklatan, lebih pucat dari warna bensin biasanya. Kemudian dari baunya juga menyengat seperti minyak tanah dan juga kalau dipegang itu lebih lengket kaya minyak tanah juga,” tambahnya.

Untuk melihat hal tersebut kalian bisa menguras bensin terkebih dahulu agar lebih jelas. Sadam juga menambahkan, jika kalian tidak ingin memakai motor tersebut dalam jangka waktu yang lama, lebih baik kosongkan tangki.

Baca juga : Suara Mesin Motor Kasar dan Kurang Bertenaga? Hal Sepele Bisa Jadi Penyebabnya!

“Biar bensin tidak basi kalian bisa panasi motor dengan rutin, atau kalau tidak jangan isi bensin terlalu banyak dan kalau motor akan dibiarkan dalam jangka waktu yang lama lebih baik dikuras saja,” jelasnya. Bagus Adit