Terungkap! Inilah Yang Membuat Rossi Tetap Tampil Prima Membalap Hingga Usia 40 Tahun

Otoinfo.id-Patut kita ketahui bahwa Rossi memang menjadi salah satu pembalap tertua dalam perhelatan MotoGP saat ini. Terhitung, sudah 17 tahun Rossi berkecimpung di ajang balap dan kini usianya sudah berada di angka 40 tahun.

Nah, banyak orang kemudian yang bertanya-tanya bagaimana trik Rossi agar bisa tampil tetap bagus di usia yang sudah tidak lagi muda. Terlebih lagi, kondisi fisik di usia kepala empat juga tidak seprima ketika ia masih muda dahulu.

Baca Juga : Wow!!Biaya Perbaikan Motor MotoGP Jika Alami Crash Tembus1,5 Miliar

Jawabannya ternyata sangat sederhana. Yup, Rossi sama sekali tidak punya trik khusus. Ia hanya memiliki passion yang begitu tinggi akan dunia balap sehingga mengalahkan rasa lelahnya akan berkompetisi secara profesional.

Ini jawabnya, “Orang-orang selalu bertanya kepada saya: Apa rahasia Anda? Bagi saya, itu hanya gairah untuk sepeda motor. Saya tumbuh dengan itu. Ayah saya mengenalkan sepeda motor ketika saya berusia dua tahun. Itu bagian diri saya yang akan selalu ada di sana. Bahkan jika saya menjadi benar-benar tua,” jawab Rossi.

Baca Juga : MotoGP: Ini Alasan Jorge Lorenzo Tetap Jaga Fisiknya Dalam Kondisi Prima

Kontrak pembalap berjuluk The Doctor bersama Yamaha kini hanya menyisakan satu musim saja. Hingga saat ini, Rossi masih belum mengambil keputusan pasti kapan ia akan pensiun dan meninggalkan dunia balap. Yang jelas, ia ingin fokus mempersiapkan musim 2020 terlebih dahulu. Sip! Taufik