Tes MotoGP 2021 Jerez: Masalah Fisik Masih Menghantui Marc Marquez

Otoinfo.id – Marc Marquez ikut dalam tes MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Senin (4/4). Keterlibatan Marc tentu menjadi sorotan, karena dirinya memang baru dua kali comeback dan sialnya di hari Sabtu kemarin dia mengalami crash.

Marc menempatkan dirinya di posisi ke-16 dibawah adiknya, Alex Marquez. Dia hanya menyelesaikan putaran sekitar 7 lap. Catatan waktunya terpaut 1,424 detik dari Vinales yang memimpin dengan besttime 1 menit 36,879 detik.

Baca Juga : Tim Balap Milik Hokky Krisdianto Dapat Support PARD, Jadi Motivasi Besar Raih Prestasi!

Nah, secara fisik Marc mengakui masih belum full. Masalah pada fisiknya masih menghantui dirinya. Terutama pada bahu dan leher yang masih terasa sakit.

“Tubuhku tidak bisa melakukan lebih banyak putaran. Saya memiliki masalah dengan leher dan bahu kanan saya. Itu sedikit lebih baik daripada setelah balapan di Portugal. Saya benar-benar menderita di sana keesokan harinya. Saya merasa lebih baik di Jerez,” kata Marc.

Baca Juga : Asia Road Racing Championship 2021 Seri 1 Ditunda, Ini Alasannya

Menurutnya kecelakaan saat hari Sabtu itu yang menambah gangguan pada fisiknya. Awalnya niat Marc ikut dalam tes tersebut tujuannya untuk pemanasan saja.

“Tetapi saya segera menyadari bahwa saya tidak berada pada level yang baik dan karenanya saya tidak dapat benar-benar mengemudi. Saya berbicara dengan tim dan kami memutuskan untuk meninggalkan tes,” ungkapnya.

Saat ini Marc tengah fokus untuk MotoGP Le Mans. Dia punya tujuan untuk merasa lebih baik di sana. “Saya ingin meningkatkan diri saya di Le Mans,” tukasnya. Aji