Tips: Lampu Rem NMax Sering Mati? Ini Solusinya!

Tips: Lampu Rem NMax Sering Mati? Ini Solusinya!

Otoinfo.id – Lampu rem Yamaha NMax yang sering putus atau mati menjadi masalah yang sering dikeluhkan oleh pengendara NMax.

Lampu rem ini menjadi pertanda agar pengendara di belakang bisa mengetahui kendaraan di depannya saat mengurangi kecepatan. Apabila lampu rem ini mati bisa membahayakan diri sendiri atau pengendara lain.

Baca juga : Tim Hore Wonosobo: Bukan Sebuah Club, Melainkan Keluarga dan Bisa Memberi Pertolongan

Lalu apa penyebab lampu Yamaha NMax sering kali mati? Untuk menjawab semua itu tim otoinfo.id sudah menanyakan kepada Afa salah satu mekanik Sumber Rejeki Motor, Wonosobo.

“Sebenarnya jadi sering putus karena pemilik mengganti bohlamnya dengan bohlam lampu lampu rem yang bukan asli,” kata Afa

Perlu diketahui, untuk lampu rem Yamaha NMAX sudah menggunakan lampu tipe LED. Sedangkan untuk lampu malam rem atau yang menyala terus menerus itu masih mengggunakan jenis lampu bohlam.

Baca juga : MotoGP: Peralatan Medis Sirkuit Mugello Diserahkan ke Rumah Sakit di Italia

“Bohlam yang biasa putus itu paling harganya Rp 5 ribuan, kalau untuk yang original untuk NMax itu biasanya Rp 14 ribuan. Jadi biasanya saya pakai yang original bisa tahan lama,” tambahnya.

Jadi untuk kalian pengguna Yamaha NMax yang sering menemukan masalah ini sebaiknya gunakan lampu rem yang original dari Yamaha. Bagus Adit