Tips: Mika Spedo Meter Retak? Gini Nih Cara Ngilanginnya!

Mika Spedo Meter Retak? Gini Nih Cara Ngilanginnya

Otoinfo.id – Spedo meter merupakan komponen penting dalam sepeda motor, karena pada sepeda motor biasanya tertera lampu-lampu indikator seperti sen dan lampu motor. Kemudian tanpa spedo meter kita tidak bisa mengetahui kecepatan dan isi bensin motor.

Oleh sebab itu akan sangat menyebalkan bila mika spedo meter sudah burem atau retak-retak. Karena itu sangat mengganggu pandangan, apalagi motor lama biasanya rentan dengan masalah ini. Nah, ini biasanya disebabkan karena motor terlalu lama terkena panasnya sinar matahari.

Baca juga : Tips Membeli Motor Second, Awas! Jangan Ketipu Kilometer Rendah!

“Biasanya kalau spedo retak-retak itu kena matahari terus menerus, apalagi motor yang sudah berumur itu sering mengalaminya,” kata Sadam pemilik bengkel Alkhadafi Motor Wonosobo.

Tapi jangan khawatir, bila mika spedo sudah retak-retak tidak harus diganti dengan yang baru kok, karena ada tips untuk menghilangkan retak pada mika spedo meter.

Baca juga : Tips: Pilih Glasswool Knalpot 2 Tak, Beda Bahan Beda Karakter, Salah Pilih Bikin Loyo!

“Pakai oli baru atau oli bekas bisa menghilangkan retak-retak kok, caranya jemur motor terlebih dsahulu supaya pori-pori terbuka, terus oleskan oli sampai merata, kemudian diamkan kurang lebih setengah jam. Nah kalau sudah bersihkan oli nanti mika sudah bening kembali,” jelasnya.

Jadi itu tips cara menghilangkannya, mudah kan? dari pada beli baru kalian bisa coba cara ini terlebih dahulu. Sembaring melaksanakan himbauan dari pemerintah, kalian bisa sambil merawat motor kesangan di rumah. Bagus Adit