Top Speed MX King Kurang Panjang ? Begini Cara Mengatasinya

Salah Satu Varian Motor MX King

Otoinfo.id-Kadang pengguna MX King yang sering melewati trek lurus panjang, merasakan bahwa MX King ini top speednya masih kurang panjang. Lalu bagaimana caranya? Mari simak jawaban berikut.

“Cara termudah untuk menambah top speed MX King ini mengganti final gear. Gir bawaan pabrik yaitu 14 untuk depan dan 42 untuk belakang. Lalu jika di bagikan 42/14 akan mendapatkan hasil 3. Untuk itu kalian bisa kecilkan gir belakang MX King menjadi 39 dan perbandingan menjadi 39/14. Jika di bagi kedua angka tersebut menghasilkan angka 2,7,” Kata Farid mekanik di Sumber Baru Motor Wonosobo.

Baca juga : OnePrix 2020: Masih Privater, Bos MPRT Pastikan Tetap Gaspol

“Selain memperkecil gear belakang, kalian bisa mengganti gear depannya menjadi lebih besar. Cara menghitungnya pun mudah yaitu 42 dibagi 2,7 yang akan menghasilkan angka 15,4 jika di bulatkan menjadi 15,” Tambahnya.

Baca juga : Pacu M1 Lagi Setelah Tiga Tahun ‘Selingkuh’, Lorenzo: Karakteristiknya Masih Sama!

Kalian bisa memilih gear depan menjadi 15 atau belakang menjadi 39. Apabila perhitungan di atas top speed masih kurang, turunkan saja gear belakang. Tetapi jika akselerasi menjadi terlalu berat, jangan terlalu banyak mengurangi gear belakang, misal turun menjadi 40 atau 41. Sedangkan gear depan tetap 14. Cukup mudahkan caranya, silahkan mencoba. Bagus Adit