Trik Agar Air Tidak Nyiprat Walau Tanpa Sepatbor

Otoinfo.id – Hujan adalah kondisi yang paling tak mengenakkan bagi bikers yang sedang touring. Apalagi bagi bikers yang membesut motor kustom dengan model tanpa spakbor depan. “Sekedar gerimis atau jalanan basah setelah hujan pun bisa macam ‘badai’ di muka kita,” ujar Radithya Adi, bikers pembesut Sportster 883 kustom.

Yup, tanpa adanya spakbor depan, cipratan air yang berasal dari roda depan bakalan langsung menyembur dan mengarah ke muka dan badan bikers. Selain muka jadi kotor karena air kotor di jalanan yang menyembur muka, praktis pandangan ke depan juga jadi terganggu. Sehingga membahayakan bagi pengendara.

Baca Juga : Engine Guard Atau Frame Slider, Mana Yang Lebih Baik?
Baca Juga : Asyik, Kini ECU Motor Bisa Diremapping, Tonton Videonya

Tapi usah kuatir dan gak perlu pake ribet juga mesti bawa-bawa spakbor kemana-mana hanya untuk jaga-jaga dipasang saat hujan. “Sederhana dan gak ribet, pakai saja lakban untuk mencegah cipratan air ke muka,” wanti Adi. Nah loh.. gimana caranya tuh.

Siapkan saja lakban ukuran besar dan gunting saat sobat dalam perjalanan riding. Cara penggunaannya juga sangat mudah sekali. Bentang dan lilitkan spakbor mengelilingi diantara spakbor depan. Lilitkan beberapa kali supaya didapat lapisan yang tebal, sehingga tak mudah sobek.

Pada saat melilit, usahakan posisi lakban mepet dengan permukaan ban. Ini untuk membatasi supaya cipratan air tidak kemana-mana. Semakin renggang celah justru akan menjadi percuma karena air akan tetap menciprat sampai ke muka.

Untuk mengatasi supaya estetika tampilan tetap terjaga, sebaiknya gunakan lakban transparan. Sehingga sekilas tak terlalu terlihat, motor kustom sobat pun tetap tampil cantik. Gondronk