Kelebihan Dan Kekurangan Sunroof Maupun Moonroof

Otoinfo.id – Bagi sebagian orang berpendapat, sunroof membuat tampilan mobil jadi lebih mewah, berkelas dan istimewa. Selain itu juga ada banyak keuntungan dengan menggunakan fitur, selain beberapa yang telah disebutkan tadi diatas.

Dengan fitur ini baik pengemudi maupun penumpang di kabin akan mendapatkan view yang lebih beragam dan leluasa saat sunroof maupun moonroof dibuka. Sehingga dapat menikmati indahnya pemandangan luar ketika berjalan di cuaca cerah pada siang ataupun malam hari.

Baca Juga:   Toyota Sienta Bekas Harga Mulai Rp 120 Jutaan, Mau?

Baca Juga : Apa Sih Bedanya Sunroof, Moonroof dan Panoramic, Temukan Jawabannya
Baca Juga : Motor Atau Mobil Hilang Saat Parkir, Wajib Dapat Ganti Rugi Pengelola

Selain itu juga, “Kita dapat menikmati udara bebas yang masuk ke kabin tanpa harus terganggu dengan suara berisik yang biasa timbul jika membuka kaca jendela samping,” imbuh Joko.

Baca Juga:   Toyota Fortuner 2024 Performa Luar Biasa dan Desain Modern

Dan dibalik kelebihan tentu saja ada kekurangannya. Yang jelas adalah pada saat musim penghujan. Sunroof tak dapat dibuka saat hujan. Meskipun untuk moonroof sendiri sudah adasaluran buangan air (Gbr.10) namun, “Butuh perawatan ekstra terutama pada karet-karet penyekat, sehingga elastisitas karet tetap terjaga dan aman dari kebocoran,” papar Joko. Gondronk