Uji Praktek, Ini Yang Dilakukan WH19RS Untuk Anak Didiknya Supaya Lebih Paham Materi

Otoinfo.id – Wawan Hermawan yang merupakan pemilik sekaligus instruktur Honda WH19RS mulai mengambil langkah baru untuk anak didiknya yang sekolah balap.

Ini merupakan langkah baru pada WH19RS untuk mencari bibit baru di balap motorsport, jika sebelumnya anak didiknya diturunkan langsung oada balap road race justru kali ini turun di event yang menggunakan basis motor sport.

Baca Juga : Disupport IRC Tire, WH19RS Adakan Ramadhan Coaching Clinic

“Di WH19RS sudah ada materi dan praktek untuk motorsport, dan kali ini kami join di CBR Track Day event dari AHM di sirkuit Sentul besar yang menggunakan motor sport,” bilang Wawan.

Pemberian Materi Tetap Diberikan Untuk Bekal Di Sirkuit

Memang bukan yang pertama, tapi ini merupakan salah satu langkah bagus dalam sekolah balap. Dimana siswa turun di event balap menggunakan motor sport, dan setidaknya ada sekitar 5 siswa pembalap yang turun di CBR Track Day Sentul minggu ini (28/9).

“Saat ini ada 5 siswa yang saya ajak di event kali ini, hal ini ditujukan supaya skill mereka bertambah untuk motor sport dan harapannya bisa membiasakan serta membedakan tekhnik menggunakan motor bebek dan motor sport,” ungkap suami dari Adelia ini.

Baca Juga : Wawan Hermawan Pensiun, Fokusnya Ke WH19RS. Tahun Ini Fokus Di Kelas MP5 ECU Standar. Lah Kok?

Ke lima siswa tersebut bakal turun di kelas non komunitas B dengan menggunakan basis motor CNR 150R, dan kerennya lagi Wawan Hermawan tidak hanya menjadi pelatih saja. Tapi dirinya juga ikut turun bersama ke lima siswa tersebut.

Persiapan Di Paddock Honda WH19RS

“Turun bukan berarti saya ikut balap, tapi mengajarkan mereka racing line yang benar untuk menambah wawasan mereka tentang motor sport dan sirkuit Sentul,” ungkap pria yang rajin traktir makanan sea food ini.

Besar harapan Wawan untuk bisa melahirkan bibit baru untuk Honda di kalangan motorsport, sebelumnya jebolan WH19RS yang sudah merasakan balap motor sport adalah Herjun yang kini selain di ART Yogyakarta dirinya juga balap Asia Talent Cup dengan menggunakan motor sport.

Baca Juga :Indonesia CBR Race Day 2019 : Tiga Murid WH19 Racing School Rajai Podium Kelas Non Com C

“Langkah ini memang harus rutin diikuti, jadi tidak hanya motor bebek dan balap nasional, bekal mereka nantinya adalah motor sport yang menuju balap asia atau internasional jadi musti digembleng sejak awal,” tambahnya lagi.

Keren nya lagi, dua orang siswa WH19RS naik podium 1 dan 3 di kelas yang diikuti tersebut. “Terima kasih kerja keras untuk semuanya, memang hasil podium ini yang bakal kami harapkan dari semua siswa yang sekolah balap. Semoga kedepannya bisa lebih maksimal lagi.

Bagus juga nih, semoga pembibitan pembalap bisa terus ada dengan adanya sekolah balap yang dibekali pembelajaran macam ini. ATH