Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Banjarmasin : Aerox Seribu Sungai, Satu YACI Satu Tujuan, Kompak Dalam Kebersamaan!

Momen Anniversary Ke-2 YACI Banjarmasin | #KITA1YACI

Otoinfo.id – Pengguna Yamaha Aerox di wilayah Kalimantan Selatan ini memang sudah cukup banyak dan telah tersebar di berbagai daerah. Seperti di Kota Banjarmasin. Banyaknya pengguna Yamaha Aerox di Banjarmasin melatar belakangi terbentuknya komunitas-komunitas pengguna varian sport skutik satu ini. Yakni YACI Banjarmasin lebih lengkapnya Yamaha Arox Club Indonesia Chapter Banjarmasin.

Family Gathering YACI Banjarmasin

Adalah Om Ryan yang menjabat sebagai wakil ketua YACI Banjarmasin sekaligus Korwil Kalimantan Selatan. Tanya-tanya lebih jauh dengan Om Ryan, terungkaplah sejarah dibentuknya YACI Banjarmasin.

Baca Juga Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Tanah Bumbu : Semakin Maju Dan Bersatu, Solidaritas Tanpa Batas! #Kita1YACI

“Karena banyaknya peminat Yamaha Aerox di Banjarmasin, Maka pangguna motor Aerox sepakat untuk membentuk club yang benar-benar dinaungi oleh Nasional, bukan club kaleng-kaleng. Pada tanggal 07 7 2017 YACI Banjarmasin disahkan dengan awalnya hanya 11 anggota”, tutur Om Ryan.

Persiapan Tour Kemerdakaan 17 Agustus Di Banjarmasin

Saat awal membentuk ada 11 orang yang menjadi saksi sejarah terbentuknya YACI Banjarmasin. Itu adalah Tirta wahyudi, Ery rocket, Alm. Om Anca, Alm. Om Tege, Aditya, Rendy, Ryan, Yanor, Aji, Heri, Arsyad. “Jadi rindu squad pertama YACI Banjarmasin”, ungkap Om Ryan kepada penulis.

Baca Juga : Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Bandung : Solidaritas Salawasna, Kabeh Sarua, Hiji Rasa, Eweuh Kasta!

Sampai saat ini jumlah anggota YACI Banjarmasin sudah lebih dari 50 anggota. “Sekarang sudah 58 anggota. Sebenarnya kalau di total semua itu sudah 110 anggota, karena banyak yang kesibukan kerja dan lain-lain, jadi sisa 58 anggota aktif dan sudah memiliki NRA Nasional”, tutur Om Ryan.

Touring Pendek Menyusuri Sungai Barito

Banyak kegiatan-kegiatan positif yang menjadi kegiatan rutin YACI Banjarmasin. Seperti, “Kopdar wajib itu seminggu sekali, setiap malam sabtu. Sebulan sekali ada kegiatan sunmori. Kegiatan tambahan apabila ada bencana alam seperti banjir dan kebakaran YACI Banjarmasin melakukan penggalangan dana untuk para korban bencana”, ucap Om Ryan.

Baca Juga : Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Bekasi : ‘Kota Patriot’ Jadi Saksi, Bersatu Dan Bersaudara #Kita1YACI

Kopdar rutin YACI Banjarmasin berlokasi di Siring Sabilah Muhtadin. Nah, jadi kalau lihat ada kumpulan motor Aerox disitu, berarti YACI Banjarmasin sedang ada kegiatan kopdar atau kopi darat. Gabung aja gays!

Sunmory YACI Banjarmasin Tujuan Ke Gunung Mawar Banjarbaru

Masih berlanjut soal kegiatan YACI Banjarmasin. Yes, apalagi kalau bukan touring. Terasa kurang jika suatu komunitas motor tidak mengadakan touring. Pasalnya touring itu sendiri termasuk dalam kegiatan wajib atau yang biasa disebut Turjib (Touring Wajib). Hal itu dijelaskan oleh Om Ryan.

Baca Juga : Komunitas Yamaha Aerox YACI (Cimahi) : Kumpulan Pecinta Aerox ‘Kota Tentara’, Bersatu Dan Bersaudara!

“Untuk touring wilayah Kalimantan Timur setiap ada Anniversary ataupun kegiatan YACI yang ada di Kalimantan Timur YACI Banjarmasin pasti berangkat. Kebetulan kemaren sudah tembus Kalimantan Barat, Pontianak, solo rider mewakili YACI Banjarmasin memenuhi undangan kegiatan komunitas di Pontianak dan ke Makassar. Tepat tahun 2018 kemaren YACI Banjarmasin berangkat ke Makassar, tour keliling Indonesia MAXIDAY 2018”, tukas Om Ryan.

Kopdar Rutin YACI Banjarmasin : Setiap Malam Sabtu Di Siring Sabilal Muhtadin Banjarmasin

Dikatakan juga dibulan November nanti YACI Banjarmasin akan mengahadiri Munas ke-2 yang akan diselenggarakan di Pulau Dewata “Untuk rencana berikutnya YACI Banjarmasin dan regional Kalsel akan tour ke Bali pada bulan november 2019, undangan Munas ke-2”, tambahnya.

Baca Juga : Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Kotabaru : Aerox Kotabaru Bersatu, Keep Solid And Brotherhood #Kita1YACI

Buat teman-teman yang ingin bergabung, ada syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. “Pasti ada dong, wajib punya motor kalau nggak ada motor nggak bisa gabung”, jawab Om Ryan sambil bercanda.

Eeeits.. tenang ini syaratnya :

1. Punya motor MAXI tidak harus aerox yang penting MAXI.
2. Punya SIM C itu wajib. Bagi pelajar boleh gabung tapi kalau touring harus bonceng.

Kegiatan 17 Agustus Di Bukit Kiram Banjarbaru

YACI Banjarmasin terus berkembang dan pastinya akan terus mengalir seperti air. Slogannya saja “Aerox Seribu Sungai”, jadi akan terus kedepan bak air sungai yang terus mengalir.

Baca JugaMAXI Yamaha Day Sambangi Banjarmasin dan Palembang, Touring Spesial Plus Aksi Sosial!

“Harapannya tambah banyak anggotanya, tambah solid, tambah lagi rasa persaudaraannya. Bisa menjadi contoh positif buat komunitas-komunitas motor lainnya dan tetap memegang kokoh moto dari YACI Banjarmasin. (Pelopor Tertib Berlalulintas)”, tutup Om Ryan.

Keep Solid ya. Taufik

Yamaha Aerox Club Banjarmasin

( AEROX SERIBU SUNGAI )

Kepengurusan YACI Banjarmasin : 

Ketua : Ery Rocket
Wakil : Ryan
Humas : Horly
Sekretaris : Abdi
Bendahara : Norman
Div touring : Noval
Div keanggotaan : Abah Hadran
Div keagamaan : Guru Riady
Div tata usaha : Izul

Instagram : @yacibanjarmasin