OtoInfo.Id-Fakta! Tiga rider penguasa podium di YCR1 atau moped 150 cc TU FI seeded andalkan busi NGK Iridium IX. Cerita keampuhan piranti yang berfungsi memercikan bunga api itu ada pada seri ke-4 Yamaha Cup Race (YCR) akhir pekan kemarin (14-15/7) yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar.
Tiga pebalap yang dimaksud adalah Arianto Tarzan, Hendra Rusadi dan Rusman Fadhil,”Yes, kita memang andalkan busi NGK IRidium IX. Motor jadi lebih bertenaga bukan sekedar basa-basi tapi memang terbukti,”ungkap Widya Krida Laksana, mekanik yang tangani MX King pacuan Hendra Rusadi.

Hal serupa juga dibenarkan oleh Ivan juru korek MX King Rusman Fadil dan Robinson kliker MX King Arianto Tarzan. “Kenapa harus busi NGK Iridium IX? Keunggulan utamanya adalah akselerasi spontan, lebih bertenaga, irit bahan bakar, starter lebih mudah dan bebas endapan karbon,”jelas Zulfikar Toto Widiyantoro akrab disapa Izul dari Departemen Marketing PT NGK Busi Indonesia. Bicara keunggulan busi teknologi Jepang ini maka identik dengan teknologi motor balap tingkat dunia. Mantap!

Yes! NGK menciptakan busi NGK Iridium IX untuk menaikkan performa pacuan,”Selain bertenaga, juga lebih irit bahan bakar. Itu lantaran busi NGK ini menggunakan konsep Thermo Edge Design yang yakni desain bebas dari kerak karbon bekas pembakaran karena secara otomatis akan membersihkan karbon sisa pembakaran,”urai Izul lagi.
Pada Iridium IX dipasang ujung elektroda membentuk sudut tajam sehingga ada sedikit dispersi dalam posisi dimana debit terjadi dan pembuangan terkosentrasi diujung. “Ini berarti api tumbuh dengan cepat tanpa terhambat dan kinerja pengapian ditingkatkan,”tukas Izul seraya merekomendasikan NGK Iridium IX cocok untuk spek motor harian dan juga aman untuk piranti elektronilainnya seperti koil, spul, kiprok, dan lain-lain. Sip! Wawan/Aji