Yamaha Lexi Community (Jakarta) : Solidaritas Tanpa Batas Lexi ‘Kota Betawi’, Diem-Diem Gaspol!

Otoinfo.id – Memang pengguna motor Yamaha Lexi di Kota Betawi ini terbilang cukup banyak. Karena di Jakarta sendiri sepeda motor jadi mobilitas setiap orang. Bukan hanya motor aja sih mobil pun juga. Nah, saking banyaknya alhasil jadi faktor kemacetan. Yups, kembali ke awal seputar pengguna Yamaha Lexi di Kota Jakarta. Adalah YLCJ yakni Yamaha Lexi Community Jakarta yang merupakan wadah bagi para pengguna motor Yamaha Lexi di Jakarta.

‘(YLCJ) Yamaha Lexi Community Jakarta : Acara Otobursa Tumplek Blek, Parkir Timur Senayan, Jakarta’

Terungkap asal usulnya setelah bincang-bincang dengan salah satu pendirinya yakni Om Baba Zeal yang mengungkapkan bahwa YLCJ resmi disahkan pada tanggal 28 Juni 2018. Menarik, ini ceritanya! “Ya awalnya sih istri yang ngidam liat iklan yamaha lexi waktu itu. Terus saya coba cek detailnya ternyata banyak fitur-fitur menarik dan ternyata harga terjangkau.

Baca Juga : Yamaha Lexi Community (Subang) : ‘Sauyunan’, Guyub Rukun Dan Satu Tujuan!

Akhirnya saya putuskan untuk beli Yamaha Lexi dibulan April. Lalu dibulan Mei saya punya ide untuk buat komunitasnya yang kebetulan varian baru yamaha pasti akan banyak peminatnya nih, lalu saya coba buat grup FB dan WA terlebih dahulu dengan nama Yamaha Lexi Community Indonesia atau YLCI Sambil cari-cari member wilayah jabodetabek waktu itu. Akhirnya seiring berjalan waktu saya buat FB Yamaha Lexi Community Jakarta atau YLCJ dan grup WA nya juga pada tanggal 28 juni 2019. Makanya disitu saya sebut tanggal berdirinya YLCI sekaliagus YLCJ yang kebetulan saya sendiri juga sebagai fouder”, jelas Om Baba saat ditanya sejarah YLCJ sekaligus menjelaskan mengenai YLCI sebagai naungan para komunitas Lexi di nusantara.

‘(YLCJ) Yamaha Lexi Community Jakarta : Momen Kebersamaan Dalam Kopdar Rutin’

Untuk YLCI, Om Baba Zeal menjalin kerjasama dengan Om Arif dari Pati guna mencari member di seluruh indonesia. “Alhamdulillah sampai saat ini YLCJ sendiri sudah ada 110 member dan YLCI sudah ada sekitar 48 chapter yang terdaftar di indonesia dan kurang lebih ada 10 chapter yang juga akan ikut bergabung”, ungkap Om Baba

Baca Juga : Yamaha Lexi Community (Bandung) : Pecinta Lexi Bersaudara Di Kota Paris Van Java

YLCJ memiliki berbagai kegiatan rutin. “Kopdar wajib setiap minggu ke-4 dan kopsan setiap minggunya, sunmori, tourjib setiap 6 bulan sekali, bakti sosial ke korban bencana alam atau ke panti asuhan, family gathering, menghadiri undangan-undangan anniversary, kopdargab YRFI dan YLCI, nobar MotoGP, City Touring dan lain-lain”, tukas Om Baba

Tidak lama lagi YLCJ akan menggelar Anniversary yang pertama. Yakni Sabtu, 2 November  yang berlokasi di JTS Kemayoran (pusat kuliner kemayoran). YLCJ pun kerap menghadiri anniversary chapter di kota besar lainnya. Yakni, “Anniversary YLCM Madiun, YLCY  Yogyakarta, YLCS Semarang, YLCB Blora, Baraxy Banyumas, CYLC Cirebon, YLTC tasik, YLCB Bandung, LCBD Bogor Depok, kebanyakan undangan anniv sih klo famgeth terakhir di Megamendung Cisarua Bogor”, beber Om Baba seputar perjalanan touring ke berbagai kota. Untuk touring terjauh YLCJ pernah sampai di Bali. “Touring paling jauh kemarin kirim perwakilan menghadiri deklarasi RLC DEWATA Bali om”, tambahnya.

Baca Juga : Komunitas Arek Lexi Surabaya (Alexis) : Persaudaraan Pecinta Lexi Kota Pahlawan, Alexis Exisss!

Tak hanya sebagai wadah para pecinta Lexi di Jakarta. Para pendiri pun punya tujuan kenapa mendirikan YLCJ ini. “Ya berbagi info, pengalaman, sharing-sharing soal yamaha lexi juga menambah seduluran dengan sesama pengguna lexi khususnya dan pengguna roda dua lainya secara umum. Dengan membawa moto utamakan pekerjaan dan keluarga dan slogan diemdiemgasspolll”, terang Om Baba Zeal.

Banyak doa serta harapan untuk YLCJ kedepannya. “Tentunya semakin banyak membernya , dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara dan berlalulintas yang baik, dan memperbanyak seduluran pastinya”, tutur Om Baba. Nah, buat yang mau gabung syarat utamanya punya motor lexi, kemudian mengisi form registrasi dengan melampirkan Fotokopi KTP, SIM, STNK, dan foto 3×4 lalu ikut kopdar dan kopsan YLCJ pastinya. Juga membeli atribut-atribut resmi YLCJ”, tutup Om Baba.

Baca Juga : Lexi Celebes Club (Makasar) : Banjir Para Bikers Di Acara Deklarasi Dan 1ST Anniversary LCC Makasar.

Oke, Buat Yamaha Lexi Community Jakarta kedepannya semoga semakin solid, semakin jaya, dimanapun berada selalu taati peraturan lalu lintas ya. Diemdiemgaspoool! Taufik

Kepengurusan (YLCJ) Yamaha Lexi Community Jakarta :

1. Baba zeal 001 Ketum dan pendiri
2. Harry 090 Waketum
3. Karya 062 Penasehat
4. Tamin 073 Bendahara
5. Haris 034 Humas 1
6. Hendra karo 008 Humas 2
7. Arsyad 017 Humas 3
8. Agus dimas 019 Div touring perlengkapan 1
9. Daus 037 Div touring perlengkapan 2
10. Arifin 022 Div touring perlengkapan 3
11. Christian johren 012 Dokumentasi admin sosmed 1
12. Daud 003 Dokumentasi admin sosmed 2
13. Adi Gunawan 006 Tatib
14. Eblenk 096 Sekjen

Instagram : y_l_c_j “Yamaha Lexi Community Jakarta

Slogan : Diem Diem Gaspoool…!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here