Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 Seri 2 : IRC Official Tire All New R15 Junior Pro, Peduli Pembinaan Pebalap Harapan!

OtoInfo.Id-Kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro adalah bukti kepedulian Yamaha Indonesia pada pembinaan rider muda potensial (dibawah 16 tahun). Ide cemerlang ini pun disambut antusias oleh pemerhati balap tanah air. Terlebih ada sinergi dengan racing school alias sekolah balap binaan Yamaha Indonesia yang memang jadi bagian pembibitan. “Ini adalah kelas baru yang dihadirkan di gelaran Yamaha Sunday Race (YSR). Konsepnya pembibitan, mengenalkan spek dan kompetisi balap sport lebih awal. Memberikan kesempatan juga pada talenta muda untuk menunjukan bakat dan potensi mereka,”kata Kadek Suma dari Divisi Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT. YIMM) yang hadir langsung pada ronde kedua YSR (5-6/5) di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar.

Baca Juga:   IRC Hadirkan Ban Baru Radial RMC810 Spek ZR Rating, Teknologi Jepang Tembus 270 Kpj!
All New R15 Idemitsu Junior Pro, Kelas Pembibitan

Aditya Dwi Cahyadi (12 tahun), salah satu peserta asal Sampang, Madura, Jatim merasa senang dan berterima kasih dengan adanya program ini. Tanda senang dan berterima kasih siswa SMP N 2 Sampang itu dengan menunjukan progress signifikan. “Seri awal memang masih adaptasi, apalagi baru pertama naik motor sport di Sentul pula. Hasil seri 1 aku coba evaluasi dengan mentor seperti riding style dan racing line. Alhamdulillah, dari sebelumnya finish ke10, bisa naik peringkat ketiga di seri 2,”ungkap anak didik dari Dedy Fermadi (D45 Racing School).

Baca Juga:   Reza Reynaldi Tampil Istimewa di Sumber Production Cimahi, Konsisten di Jalur Juara!
Ban IRC Fasti1 (tipe slick) yang menjadi pilihan utama dan tunggal untuk kelas All New R15 Junior Pro (Yamaha Sunday Race 2018)

Tak hanya Adi, Andi Mahmud asal Sidrap, Sulsel pun mengungkapkan hal yang sama. Makanya, rider binaan Yamaha Akai Jaya (Palu) itu memilih tampil di YSR, meskipun disaat yang sma digelar ronde ketiga MotorPrix (MP) region Sulawesi. Nah, kesempatan yang didapat Aditya dan Andi juga peserta yang lain tak lepas dari dukungan ban IRC. “Jadi, selain sebagai OEM Tire untuk Yamaha All New R15, kita juga dipilih oleh Yamaha untuk official tire atau ban resmi pada kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro di Yamaha Sunday Race 2018, “ujar Dodiyanto, Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen Ban IRC. Mantap!

Baca Juga:   Demi Support M. Fadly Dody IRC Rela Cuti, Bangga Jadi Indonesia!