Yuk Belajar Pakai Cat Semprot Yang Benar Selagi #DiRumahAja

Belajar cat semprot agar hasilnya memuaskan

Otoinfo.id – #Dirumahaja adalah himbauan dari pemerintah agar bisa mengurangi penularan Covid-19. Saat harus di rumah saja kalian bisa sembaring mempercantik motor atau helm kalian dengan mengganti warna catnya.

Namun, masih banyak yang tidak tau cara memakai cat semprot yang benar. Untuk yang belum memahami caranya pasti memiliki kendala cat meler dan ‘keriting’. Nah, ada tips nih dari Akrom pemilik bengkel cat Arindra Custom Wonosobo.

Baca juga : Hati-hati Hal Sepele Bisa Bikin Cat Motor Cepat Pudar!

Bersihkan permukaan yang akan dicat, bisa menggunakan amplas supaya terbebas dari kotoran yang menepel. “Pakai amplas 400 atau 600. Pengamplasan ini adalah proses paling penting, jika pengamplasan kurang bersih atau tidak rapi, pasti hasilnya tidak maksimal,” ucapnya.

Selanjutnya aplikasikan cat dasar terlebih dahulu, seperti cat foxy atau diton premium primer grey 9120. Setelah itu gunakan warna dasar putih atau super white. “Kalau mau warna yang candy, cat dasarnya silver atau silver metalic biar warnanya keluar” tambahnya.

Baca juga : Tips: Cat Pelek Motor Tanpa Harus Copot Ban!

Kemudian cat dengan warna yang diinginkan. “Jarak pengecetan jangan terlalu dekat atau terlalu jauh, sekitar 20 cm. Nyemprotnya juga secara bertahap, tipis dulu kemudian mengunggu sampai kering, lalu semprot lagi,” jelas Akrom.

Jika warna sudah merata dan tidak ada cat yang meler aplikasikan clear, supaya warnanya menjadi lebih keren. “Terakhir, biar cat sempurna aplikasikan clear untuk finishingnya, ada clear plus activator, semi doff dan clear doff,” ujarnya. Bagus Adit