Ampuh! Atasi Mika Lampu Buram Dengan Pasta Gigi, Begini Caranya!

Mika Mengkilap dengan Pasta Gigi

Otoinfo.id-Salah satu penyebab buramnya mika lampu pada motor atau mobil yakni disebabkan oleh debu dan kotoran yang menempel pada mika. Apa efeknya? Itu membuat pancaran sinar lampu akan terganggu lantaran tertahan kondisi mika yang buram.

Baca Juga : Tips: Klakson Mati? Jangan Langsung Ganti Baru, Cek Bagian Ini Dulu!

Kondisi itu juga akan mengurangi penampilan motor atau mobil sobat, bahkan seperti tak terawat ya. Namun tenang saja, ada cara ampuh untuk mengatasi mika lampu yang buram. Yaitu dengan menggunakan pasta gigi atau odol.  “Awalnya kaya nggak percaya, tapi setelah saya mencoba sendiri di rumah, ternyata cukup ampuh. Hasilnya mika lampu motor saya jadi kinclong lagi,”ucap Zaki salah satu pengendara ojek online di Tangerang.

Bersihkan mika lampunya dengan lap basah

Baca Juga : Tips By Regina: Apa Fungsi dan Manfaat Stabilizer Rantai?

Caranya cukup simpel. Pertama-tama bersihkan mika lampunya dengan lap basah. Setelah bersih, langkah selanjutnya oleskan pasta gigi atau odol ke permukaan mika lampu. Setelah itu, langsung saja mengelap mika lampunya yang sudah di olesi dengan odol menggunakan kain yang kering. Lakukan secara berulang-uang sampai mika jernih kembali. Ini sangat hemat biaya perawatan dan bisa sobat lakukan di rumah. Oke, selamat mencoba. Taufik

Oleskan pasta gigi atau odol ke permukaan mika lampu