Friday, June 27, 2025
spot_img

Honda Tiger Revo 2007 (Pati), Scrambler Bobber, Pertama dan Beda!

OtoInfo.Id-“Aliran scrambler jadi pilihan saya karena saya suka dengan tampilan motor yang bergaya sangar”, bangga Candra Situmorang warga Pati, Jateng menjelaskan alasannya memilih model scrambler untuk ubahan motor tunggangannya.

Bergaya Sangar

Selain itu motor dengan tampilan aliran ini adalah yang pertama di kota Pati. “Pertama dan beda dengan lainnya, karena roda mengadopsi ban ukuran gambot alias bobber”, papar pria yang akrab dengan sapaan Can ini.

Pertama dan Beda di Pati

Untuk urusan make over bodi dipercayakan pada Mashuri, Mandor punggawa Punk_Nggonane Kustom. Syaratnya satu, “Boleh rombak total, tetapi ciri khas Tiger harus tetap ada”, tegas Can.

Ciri Khas Tiger Masih Ada

Permintaan Can pun dijawab dengan keberadaan tangki BBM ori milik Tiger lansiran 2007 yang masih tetap dipertahankan nemplok di tempat semula. Ubahan pada rangka difokuskan di rangka belakang yang diganti total dengan menggunakan pipa ukuran 1 inchi.

Pakai Pipa 1 Inci

Giliran kaki-kaki yang di oprek. Seperangkat sok Up Side Down berlabel Willwood pun dipasang sebagai peranti redam kejut sektor depan. Sedangkan untuk sektor belakang berubah jadi monosok menggunakan peredam ajrutan milik Answer.

Baca Juga:  Kawasaki KLX 150 2009 (Pati) : Jadi Cebol dan Klasik!

Dan berhubung kaki-kaki yang dipilih adalah part untuk trail, praktis postur motor jadi makin kekar dan jangkung. Tapi tak jadi soal. “Sesuai dengan badan saya”, ujar pria bertubuh kekar ini. (Naskah & foto : dJansen)


Data Modifikasi :
Ban dpn : Swallow 120/70-17
Ban blk : Swallow 140/70/17
Pelek dpn : Champ 250
Pelek blk : Champ 300
Sok dpn : Willwood USD
Sok blk : Answer
Swing arm : Banana Kustom
Cakram dpn-blk : KLX
Stang : Byson
Knalpot : Norifumi
Jok : Kustom
Modifikator : Punk_Nggonane Kustom
Juana – Pati

Baca Juga:  Siapa Bilang Oli Hitam Tanda Ganti? Ini Cirinya Menurut Yamaha STSJ

Latest Posts