OtoInfo.Id-“Aliran scrambler jadi pilihan saya karena saya suka dengan tampilan motor yang bergaya sangar”, bangga Candra Situmorang warga Pati, Jateng menjelaskan alasannya memilih model scrambler untuk ubahan motor tunggangannya.

Selain itu motor dengan tampilan aliran ini adalah yang pertama di kota Pati. “Pertama dan beda dengan lainnya, karena roda mengadopsi ban ukuran gambot alias bobber”, papar pria yang akrab dengan sapaan Can ini.

Untuk urusan make over bodi dipercayakan pada Mashuri, Mandor punggawa Punk_Nggonane Kustom. Syaratnya satu, “Boleh rombak total, tetapi ciri khas Tiger harus tetap ada”, tegas Can.

Permintaan Can pun dijawab dengan keberadaan tangki BBM ori milik Tiger lansiran 2007 yang masih tetap dipertahankan nemplok di tempat semula. Ubahan pada rangka difokuskan di rangka belakang yang diganti total dengan menggunakan pipa ukuran 1 inchi.

Giliran kaki-kaki yang di oprek. Seperangkat sok Up Side Down berlabel Willwood pun dipasang sebagai peranti redam kejut sektor depan. Sedangkan untuk sektor belakang berubah jadi monosok menggunakan peredam ajrutan milik Answer.
Dan berhubung kaki-kaki yang dipilih adalah part untuk trail, praktis postur motor jadi makin kekar dan jangkung. Tapi tak jadi soal. “Sesuai dengan badan saya”, ujar pria bertubuh kekar ini. (Naskah & foto : dJansen)
Data Modifikasi :
Ban dpn : Swallow 120/70-17
Ban blk : Swallow 140/70/17
Pelek dpn : Champ 250
Pelek blk : Champ 300
Sok dpn : Willwood USD
Sok blk : Answer
Swing arm : Banana Kustom
Cakram dpn-blk : KLX
Stang : Byson
Knalpot : Norifumi
Jok : Kustom
Modifikator : Punk_Nggonane Kustom
Juana – Pati