Jelang IRS 2018 Sentul (Seri 3) : Target Mengulang Podium Juara Kejurnas Sport 250 cc Richard & Rey Tampil Optimis!

Target-Mengulang-Podium-Juara-Kejurnas-Sport-250-cc-Richard-Dan-Rey-Tampil-Optimis.

OtoInfo.Id-Seri ke-3 gelaran balap IRS 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor akan berlangsung akhir pekan ini (25-26 Agustus). Rider-rider Yamaha siap berkompetisi dalam event yang mempertandingkan Kejurnas Sport 250 cc dan Kejurnas Sport 150 cc.

Podium juara Kejurnas Sport 250 cc saat seri ke-2 di race 1 lalu (30 Juni) menjadi motivasi tersendiri bagi Richard Taroreh. Pembalap tim Yamaha 549 Kaboci ini akan berupaya untuk kembali membawa Yamaha YZF-R25 pada podium tertinggi. Terlebih setelah dilakukan pengujian lebih lanjut bersama tim saat final Yamaha Sunday Race 2018 Sentul beberapa waktu lalu (12 Agustus), setingan motor dinilai dalam kondisi optimal. “Target saya dapat kembali meraih podium juara di IRS. Semua persiapan, baik mesin, fisik dan tim sudah kita lakukan,” tutur Richard Taroreh.

Gupita-Kresna-Squad-Yamaha-Kejurnas-Sport-250

Disamping itu, Rey Ratukore (Yamaha RRS) yang meraih podium ke-3 di race 2 pada seri ke-2 (1 Juli) siap bertarung semaksimal mungkin untuk memperbaiki klasemen poin sementara pada kelas ini. Berbagai hal yang perlu disempurnakan terus dilakukan bersama timnya. “Saat ini kita sudah mendapatkan set-up suspensi yang lebih baik. Ini hal penting untuk IRS nanti,” tukas Rey Ratukore.

Adapun posisi Rey Ratukore dan Richard Taroreh saat ini ada di urutan ke-3 dan ke-4 klasemen sementara Kejurnas Sport 250 cc. Rey memiliki gap 24 poin dengan pemimpin klasemen sedangkan Richard 30 poin, dimana masih menyisahkan 4 seri lagi atau 8 kali race. Perseteruan dalam perburuan poin Kejurnas Sport 250 dipastikan akan berlangsung seru karena perbedaan poin untuk posisi 5 besar hanya terpaut tipis. Barisan depan squad Yamaha akan bertambah kuat dengan Gupita Krisna (Yamaha Oryza) yang berhasil meraih podium ke-3 pada gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 seri 3, juga finish di posisi 4 pada seri 4.Ones