Jika Skors Iannone Tak Kunjung Dicabut, Bradley Smith Akan Jadi Penggantinya? Ini Kata CEO Tim Aprilia

Bradley Smith

Otoinfo.id – CEO Aprilia Gresini, Massimo Rivola telah menyiapkan rencana cadangan andaikan skorsing yang menimpa Iannone tak kunjung dicabut sampai dengan menjelang balapan reguler berlangsung.

Andrea Iannone memang bermasalah dengan FIM usai hasil tes menunjukkan adanya zat terlarang dalam tubuhnya. Pihak FIM kemudian mengambil tindakan tegas dan memberi larangan tampil bagi Iannone di segala kegiatan yang berlandaskan di bawah FIM tak terkecuali ajang MotoGP.

Baca Juga : Penasaran Mengenai Kapan Pensiun, Ini Jawaban Marc Marquez!

Hukuman itu tidak mempunyai masa berlaku, sehingga baru akan hilang apabila pihak FIM mengeluarkan surat pencabutan skorsing.

Hukuman yang tidak menentu itu membuat Rivola berpikir, andaikan skorsing tersebut terus berjalan hingga musim reguler nanti. Mau tidak mau harus mencari sosok pengganti. Satu-satunya pebalap yang mungkin menggantikan Iannone adalah Bradley Smith..

Baca Juga : Punya Masalah Pada Bagian Lengan, Iker Lecuona Putuskan Naik Meja Operasi

Sebenarnya ada nama lain yang masuk dalam daftar pengganti Iannone, yakni Jorge Lorenzo. Jorge memang sempat menjadi pertimbangan, namun sang pembalap berulang kali menegaskan tidak ingin jadi pembalap reguler lagi. Jadi, kuat kemungkinan Smith yang dipilih.

“Jika diskualifikasi tiba, pilihan Smith tampaknya yang paling jelas. Saat ini tidak banyak pembalap yang siap. Enam bulan lalu mungkin (Jonathan) Rea bisa menjadi pilihan. Lorenzo pasti baik, tapi saya pikir dia akan menjadi penguji Yamaha,” ucap Rivola.

Baca Juga : Joan Mir Sadar Diri Jika Dibandingkan Dengan Marc Marquez, Beda Level?

“Kami akan memutuskan segera setelah kami mengetahui hukuman. Kehilangan Andrea (Iannone) akan menjadi masalah serius bagi kami karena itu membantu kami memahami apa yang salah dengan motor,” tukas Rivola. Jadi, jika memang sampai balap reguler berlangsung Iannone masih di skors, Smith lah yang akan jadi pengantinya. Tapi kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya. Taufik