Komunitas Yamaha Aerox 155 Subang : Batur Jadi Dulur, Dulur Tambah Akur. Saeutik Tapi Solid!

YAS : Yamaha Aerox 155 Subang

Otoinfo.id – Siapa yang tidak tahu skutik yang satu ini. Meluncur di Indonesia pada tahun 2016. Yups, Yamaha Aerox 155 jawabannya. Skutik dari Yamaha yang punya bodi semok ini selepas diluncurkan memang bikin banyak orang terpikat. Nah, hal itu terdapat di kota dengan julukan Kota Nanas ini. Yakni Kota Subang, Jawa Barat.

Mewabahnya Yamaha Aerox 155 di Kota Subang memunculkan beragam komunitas. Adalah YAS lebih lengkapnya Yamaha Aerox 155 Subang. Komunitas yang terbentuk sebagai wadah para pecinta motor Aerox berkapasitas 155cc di Kota Subang, Jawa Barat.

Baca Juga : Yamaha Lexi Community (Subang) : ‘Sauyunan’, Guyub Rukun Dan Satu Tujuan!

Adalah A.Haerul Kodrat yang akrab disapa Mas Aroel sebagai salah satu pendirinya. Kisah menarik pun terungkap kenapa Mas Arul dan kawan-kawan lainnya mendirikan komunitas ini. “Berawal dari sering nongkrong bareng dan kerjaan satu profesi di bidang entertainment. Saya dan teman-teman kepincut sama motor semok ini. Janjian beli enggak tapi sama-sama beli motor ini.

Saya dan 2 teman saya akhirnya sering nongkrong dan mejengin motor ini. keliling-keliling kota Subang bertiga dan kepikiran buat bikin club biar nambah silahturahmi dan sodara khusunya sesama pengguna motor Aerox155. Lalu kita bikin IG dan mulai dari situ banyak orang-orang yang tertarik dan pengen bergabung. Akhirnya dalam waktu satu bulan member sudah lumayan banyak.

Baca Juga : Yamaha Lexi Community (Jakarta) : Solidaritas Tanpa Batas Lexi ‘Kota Betawi’, Diem-Diem Gaspol!

Akhirnya terbentuklah club dengan nama YAS ‘Yamaha Aerox155 Subang’ yang disahkan pada tanggal 10 November 2017″, ungkap Mas Aroel selaku ketum YAS saat ini. Nah, pria yang punya selera humor ini punya hobi yang cukup asik. “Hobinya apa ya? paling riding dan ngopi hahaha”, ucapnya sambil bercanda.

Setelah resmi dibentuk komunitas Yamaha Aerox 155 Subang ini mendapat banyak dukungan dari luar kota Subang. ‘Alhamdulillah YAS dapat support dan dukungan dari Kota Bandung (YAB), Jakarta (YAJ), Bekasi (YABR)”, tutur Mas Aroel

Baca Juga : Yamaha Lexi Community (Bandung) : Pecinta Lexi Bersaudara Di Kota Paris Van Java

Komunitas Yamaha Aerox 155 Subang ini masuk dalam dua naungan sekaligus. Yakni YAI ‘Yamaha Aerox155 Indonesia’ dan YRFI Subang.

Ngomongin soal komunitas pasti punya berbagai macam kegiatan. “Kegiatan rutin kita kopdar setiap malam Sabtu atau Jumat malam. Tempat kopdar kita awalnya di kedai Jesisa dan sekarang pindah di kedai Kopi Mood booster. Tapi kita ada agenda KOPLING (KOPdar keliLING) tiap kecamatan kita dtangin dan agendanya 1 bulan skali”, beber Mas Arul seputar kegiatan rutin YAS.

Baca Juga : Komunitas Arek Lexi Surabaya (Alexis) : Persaudaraan Pecinta Lexi Kota Pahlawan, Alexis Exisss!

Member untuk YAS saat ini kurang lebih ada 50-60 orang. Untuk yang sudah terigist ada 45 orang. “Kita nggak ngejar dan nggak target harus banyak member, sesuai slogan kita pertama berdiri, STS Saeutik Tapi Solid”, jelas Mas Aroel

Untuk saat ini YAS telah menginjak tahun kedua. “Dari mulai berdirinya YAS kita didukung penuh sama Yamaha Deta Berlian Subang. Alamatnya Jl. Otista no. 258 Subang”, ucap Mas Aroel. Wah keren!. Di bulan ini YAS punya agenda touring menghadiri Anniversary sesama club pengguna Aerox. Kemana? “Rencananya kalo jadi tanggal 21 ke Lampung menghadiri Anniversary LAI ‘Lampung Aerox Independen’ ke 1st”, tambahnya.

Baca Juga : Yamaha Aerox 155 Bandung (YAB) : Rutin Lakukan Track Day, Ini Alasannya!

Pasti sambil holiday tuh. YAS sendiri pernah touring ke berbagai penjuru kota di Nusantara. “Kita pernah keliling Jogja, Santolo, Pangandaran”, kata Mas Aroel soal touring.

Tenang!. Nggak usah bingung kalo mau gabung. “Syaratnya gampang dan cuma 1.

Yaitu mau silahturahmi dan mau nambah sodara aja. Kita gada biaya regist atau biaya pendaftaran kok. Kalau aktif selama 2 bulan atau ngikutin terus agenda-agenda YAS, baru dapat dkatakan member resmi dan dapat nomor registrasi anggota (NRA)”, jelas Mas Aroel.

Baca Juga Yamaha Aerox 155 Tampil dengan Warna Baru, Semakin Memperkuat Karakter Sporty!

“Harapannya mudah-mudahan YAS bisa dikenal hususnya wilayah subang dan umumnya skala Nasional. Tambah solid, tambah sukses dan tambah berkembang aja sesuai logo Singa yang bersayap. Terus mengaum keras dan terbang bebas seperti halnya riders gada batasan untuk silahturahmi bi’YAS’akeun kumPuullllll bi’YAS’akeun ngaGassss”, tutup Mas Aroel dengan penuh harap.

Oke, buat (YAS) Yamaha Aerox 155 Subang kedepannya semoga semakin kompak, semakin solid, tambah sedulur terus, memberikan contoh yang baik kepada komunitas yang lainya. Dan dimanapun tempatnya patuhi aturan lalu lintas ya. Batur jadi dulur, dulur tambah akur. Mantaaaap! Taufik

Yamaha Aerox 155 Subang : bi’YAS’akeun kumPuullllll bi’YAS’akeun ngaGassss. Artinya dibiasain kumpul, dibiasain ngegas. Batur jadi dulur, dulur tambah akur!

  • Gallery

Kepengurusan Yamaha Aerox 155 Subang :

Ketua : Aroel
Sekjen. : Riffat
Humas : Chendy
Bendahara . : Sony
Div.Member : Samsi
Div.Tatib. : Omen
Div.Touring. : Rizky
Div.Publikasi : Landi
Div.Danus. : Agung

Instagram : @yamaha_aerox155_subang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here