Modifikasi  Honda Astrea Grand (Street Cub): Tua-Tua Keladi!

Otoinfo.id – Namanya modifikasi memang tidak ada hentinya. Mulai dari kalangan muda hingga tua ada, baik motor baru maupun motor lama juga kena sentuhan modifikasi. Nah, kali ini ada modifikasi Honda Astrea Grand yang tidak lain merupakan motor sudah berumur.

Honda Astrea Grand ini milik Warno yang dicustom dengan konsep street cub, gaya modifikasi bebek lawas yang tidak muluk-muluk namun tetap bikin pede penunggangnya. Ya, memang street cub ini kesannya sederhana, tapi bila dipakai dijalanan pasti jadi pusat perhatian.

“Saya memang tertarik motor custom, dan kebetulan saya punya motor yang legend banget,” ungkap Warno.

Baca Juga : Modifikasi Honda Grand (1996): Sederhana Tapi Garang!

Menurut Warno mengubah Honda Astrea Grand jadi street cub ini karena menyesuaikan karakternya. “Lagian ini kan motor tua, jadi konsep tinggal menyesuaikan karakter saja. Biar kayak Tua-Tua Keladi, semakin tua malah makin jadi he..he..he,” katanya.

 

Untuk tujuan dicustom, Warno mengatakan tidak dipakai cuma buat pajangan saja. “Pastinya asyik buat nongkrong dan jalan-jalan cari ketenangan. Soalnya menurutku motor ini berkesan sekali,” ujar Warno.

Baca Juga : Honda Grand 1992 Sidoarjo : C70-CJDW Hasil Nganggur Lama

Nah, Warno sendiri memutuskan untuk meng-custom motornya di Buzz Auto Concept (BAC), salah satu bengkel modifikasi yang berada di Mojokerto dan memang sudah sering nongol hasilnya di portal ini. Ternyata tidak banyak rubahan yang dilakukan Haris selaku modifikator. Hanya beberapa sentuhan saja.

Bodi

Untuk bodi tidak banyak rubahan. Hanya ada penyesuaian sesuai konsep street cub saja dan pastinya repaint ulang sesuai dengan warna asil.

Kaki-Kaki

Kaki-Kaki di motor ini dibikin gambot agar terlihat lebih garang. Haris Buzz mengaplikasikan velg V. Rossi ukuran 2,5 inch untuk depan dan 3,5 inch untuk belakang. Serta dibalut ban Corsa Cross S.

Headlamp

Walaupun ini motor tua dan konsepnya pun tua, tapi urusan lampu boleh dibilang modern. Pasalnya yang dipakai adalah headlamp Daymaker 5,75 inch import. Itu tujuannya ya pasti buat penerangan agar lebih terang.

Data Modifikasi

Stang : original beat street
Spion: cnc
Handgrip: biltwelt
Speedometer: digital babon
Headlamp: daymaker 5,75inch import
Sein: led gorilla
Stoplamp: led bratzstyle
Shock belakang: aftermarket 320mm
Velg depan belakang : v.rossi 2,5inch + 3,5 inch
Ban: corsa cross s
Spoke: TDR titanium
Exaust: original supra125
Rem depan belakang: original supra x125
Panel: custom BAC
Jok: custom BAC.