Modifikasi Toyota Starlet 1.3SEG Tahun 1997 (Pati) : ‘JDM Look’ Suka Ganti Warna

Otoinfo.id – Style modifikasi dengan kiblat negeri Sakura yakni JDM Look makin banyak dinikmati dan banyak modelnya. Seperti pria asal Pati ini mengubah Toyota Starlet 1.3SEG tahun 1997 dengan konsep tersebut dan fokus modif pada eksterior.

Waktu Toyota Starlet Berwarna Biru Tosca

Baca Juga : Yamaha Vixion (2013) Kediri : Novice Street Racing, ‘Kubestempur’ Super Mewah!

Yup, Wahyu Permadi memiliki mobil tersebut baru dua tahun, sebelumnya memakai Toyota Starlet yang tipenya lebih rendah. “Urusan cat body awalnya biru tosca dengan full sticker. Tapi istri malah pingin ganti warna hijau dengan kombinasi interior berwarna pink. Sebagai suami yang baik coba turuti kemauan istri, ganti cat ijo candy yang lebih menarik dan interior berwarna pink,” beber Wahyu.

Body

“Untuk bodi khususnya eksterior hanya menambahkan sunroof elektrik merk webasto size L. Kap mesin bawaan Starlet turbo, kemudian kaca belakang di bikin block dengan mengorbankan penumpang belakang yang gak bisa membuka jendela dan ditambah mid spoiler handmade. Lalu knalpot pakai merk spoon biar sedikit galak dijalan dan agar tampilan lebih garang memakai foglamp,” jelas Wahyu yang lulusan pendidikan Sosiologi UNNES.

Kaki-Kaki

“Dan untuk kaki-kaki tidak banyak perubahan yang di terapkan, dengan memakai shokbecker original namun sudah custom dengan ditambah coilover. Jadi bisa di atur tinggi rendahnya sesuai kebutuhan. Selanjutnya pakai sturtbar untuk roda depan di kombinasi dengan velg enkei tuning dibalut ban falken ukuran 165/50,” ujarnya.

Baca Juga : Muria Starlet : Siap Gelar Anniversarry Ke -3 (6-7 Juli), Ada Grandprize Toyota Starlet?

Mesin

“Untuk dapur pacu pastinya butuh biaya yang lebih dan saya masih bertahan di bawaan pabrikan karna masih nyaman untuk harian. Hanya saja pakai kabel busi MDS satu set, untuk lebih meningkatkan peforma dan kestabilan,” ungkap Wahyu yang ternyata hobi musik.

Baca Juga :Masuk 2019, Aroma Modifikasi Masih Diburu Modifikator Indonesia

“Kedepanya di dapur pacu berkeinginan beralih ke matic dan untuk warna dipadukan hitam glossy agar lebih keliatan garang,” tutup Wahyu, yang juga sebagai ketua komunitas Toyota Starlet di Karisedenan Pati. Mantap! GunturTH

Spek modif

Kabel busi MDS
Sunroof elektrik webasto
Knalpot spoon
Mid spoiler handmade
Foglamp led custom
Velg enkei tuning r15 lebar 7/8
Ban falken uk 164/50
Coilover shock custom
Sturtbar custom
Headunit pioneer bawaan brio RS 2019, Woofer ads, Midbass jbl, Tweeter harmony

Bengkel Modifikasi : MP Variasi
Alamat Bengkel : Pati, Jawa Tengah
Nomer HP : 085640458044