MotoGP: Jonas Folger Diberhentikan dari Perannya Sebagai Tes Rider Yamaha

Otoinfo.id – Kabar mengejutkan datang dari tes rider Yamaha yakni Jonas Folger. Dia di tahun ini memang jadi tes rider setelah keluarnya dari tim Yamaha Tech3 tahun 2017 lalu. Folger mengumumkan bahwa dirinya telah diberhentikan dari peran pembalap penguji Yamaha.

“Kabar buruk ini datang sebagai kejutan bagi saya. Saya memiliki perjanjian lisan bahwa Yamaha ingin melanjutkan dengan saya dan bahkan memperluas proyek ini. Tetapi kemudian tiba-tiba muncul penolakan, meskipun saya dijanjikan bahwa saya akan segera menerima kontrak,” ujar Folger.

Baca Juga : Jelang MotoGP 2019 Valencia : Resmi Ada Pembalap Baru, Ancaman Quartararo?

Folger mengungkapkan saat ini dia punya opsi yang terbatas untuk masa depannya. Dia telah menolak berbagai tawaran di musim depan. Sebelumnya Folger telah ditawari untuk balap di Moto2 dan juga balap World Superbike.

“Kekecewaan itu tentu saja ada, karena saya benar-benar kaku pada proyek ini dan membatalkan semua opsi lain untuk tahun depan. Dalam peran sebagai pengemudi tes, saya juga telah belajar banyak sejauh ini. Tetapi saat ini saya tidak tahu bagaimana melanjutkan karir saya,” ungkapnya.

Baca Juga : Moto3: Raul Fernandez Bergabung dengan Red Bull KTM Ajo Musim Depan (2020)

Dilansir dari Crash.net, Yamaha menilai opsi sebelum mengkonfirmasi rencananya untuk tim uji yang berbasis di Eropa. Zarco yang saat ini menjadi pengganti Nakagami di LCR Honda juga masih digadang-gadang bakal jadi peran tes rider di Yamaha. Serta Bradley Smith yang tahun ini jadi tes rider Aprillia dan balapan di MotoE dengan tim Sepang yang dikaitkan bisa juga jadi pengganti Folger. Aji