MotoGP: Kata Ducati, Lorenzo Bikin Development Jadi Lambat

Otoinfo.id – Selepas kepergian Jorge Lorenzo ke Honda, kini Ducati mulai berani kritik mantan ridernya selama 2 musim tersebut. Bahkan bisa dibilang cukup pedas. Seperti yang dilakukan Claudio Domenicali, CEO Ducati yang mengutarakan bahwa akibat Jorge Lorenzo, development Ducati di MotoGP jadi lambat.

Padahal di awal mengontrak Lorenzo, Ducati sangat berharap kalau rider Spanyol tersebut bisa membantu pengembangan Ducati. Wajar Ducati memiliki asa seperti itu sebab Lorenzo adalah rider juara dunia.

Nyatanya, justru tidak demikian. “Harapan kami sangat tinggi. Kemudian, semuanya tertunda dan mulai pekerjaan menjadi lambat. Contohnya kami bisa perkembang cepat ketika ridernya Dovi dan Petrucci. Namun dengan Dovi dan Lorenzo justru tidak. Terlalu banyak persaingan antara Dovi dan Lorenzo. Kondisi ini sangat tidak baik bagi tim,” jelas Claudio Domenicali.

Memang terlalu banyak permintaan Lorenzo terhadap Ducati untuk menyesuaikan dengan riding style Lorenzo. Sehingga ketika Ducati coba melakukan development, semuanya terhambat. Ducati menginginkan bahwa motor buatannya dikuasai terlebih dahulu, sambil terus melakukan pengembangan.

Dan itu yang terjadi pada Dovi, terus menerus melakukan pengembangan tanpa banyak permintaan. Sehingga pada satu titik, Dovi pun bisa menguasai Desmosedici. MT4

Baca Juga : MotoGP: Ducati Uji Coba Torque Arm
Baca Juga : MotoGP: Musim 2019 Ducati Hanya Akan Gunakan 2 Jenis Motor
Baca Juga : Test Jerez MotoGP: Ducati Test Winglets Untuk Belakang
Baca Juga : MotoGP: Lorenzo Mulai Bandingkan Ducati Dan Honda