MotoGP: Pit Beirer Tidak Setuju Jika Thailand dan Malaysia Tanpa Penonton

Otoinfo.id – Jadwal MotoGP akan segera menemukan titik terang. Pasalnya bakal ada gelaran pembuka dalam waktu dekat ini yakni di Sirkuit Jerez, Spanyol. Bahkan rencana ada dua balapan yang berlangsung disana.

Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP menyebut bahwa akan ada 10 balapan yang diselenggarakan di Eropa. Tetapi ada pernyataan jika tidak menutup kemungkinan di Asia seperti Sepang, Malaysia dan Chang Buriram, Thailand.

Baca Juga : MotoGP: Ayah Lorenzo Berharap Anaknya Tidak Kembali Jadi Pembalap Utama

Tapi pernyataan itu tidak disetujui oleh Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM. Pasalnya jika memang dua seri di Asia tanpa penonton, itu akan memberatkan para tim-tim. Karena menurutnya tidak reaslistis. Apalagi mereka juga tidak mendapat biaya transportasi.

“Untuk alasan biaya saja, kami tidak tertarik pada jumlah yang berlebihan dari perlombaan luar negeri pada tahun sulit seperti ini,” kata Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM.

Baca Juga : MotoGP Masih Menunggu Jadwal F1 Keluar dan Fix, Kenapa?

“Tetapi jika ada cara lain untuk bepergian ke suatu tempat dengan aman dan tanpa bahaya kesehatan, dan bahkan dapat balapan di sana di depan para penonton, kita akan terbang ke sana, di mana pun MotoGP itu berlangsung,” imbuhnya. Aji