MotoGP: Tambah Akselerasi, Yamaha Bisa Menang

Otoinfo.id – Walaupun di final day test Qatar Yamaha menempatkan 4 ridernya di posisi 6 besar, ternyata hasil itu belum mencukupi agar Yamaha bisa memperebutkan gelar juara dunia. Untuk saat ini, Yamaha baru menemukan karakter deselerasi yang dibutuhkan oleh pembalapnya.

M1 masih kurang pada 2 hal, yakni akselerasi dan grip ketika menikung pada kemiringan tajam. “Jika kami bisa menambah akselerasi, makan kami bisa bertarung untuk memperebutkan kemenangan,” jelas Maverick Vinales.

Sementara ini kelebihan M1 ada pada kemampuan ketika masuk tikungan. Saat motor deselerasi dan akan masuk mulut tikungan, M1 sangat baik. Yamaha sudah menemukan solusi untuk memasuki pada kelebihan itu.

“Kami sudah memiliki kelebihan saat masuk tikungan. Namun kami masih memiliki beberapa kelemahan soal grip ketika motor sangat miring karena masih kekurangan grip,” lanjut Maverick Vinales yang musim 2019 menggunakan nomor 12 ini.

Vinales benar-benar menuntut Yamaha untuk memperbaiki 2 hal tadi soal akselerasi dan grip ketika menikung tajam jika ingin menang. “Kami berharap Yamaha akan akan segera improve, karena competitor kami nampak cukup kuat juga di musim 2019,” tutup Vinales. MT4

Baca Juga : Test Qatar: Bahu Marquez Siap Dipakai Bertarung
Baca Juga : Test Qatar: M1 Masih Banyak PR, Rossi Berharap Vinales Benar
Baca Juga : Test Qatar: Ducati Aplikasi Winglet Swingarm