Road Race 2020: Resmi Gantung Seragam, Daffa KP: Karier Balap Oke, Pendidikan Yes!

Otoinfo.id-Momen peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) (2/5) kemarin menjadi hari spesial bagi Daffa Krisna Putra atau biasa disapa Daffa KP. Daffa KP adalah pebalap yang tahun ini membela tim CV. Dua Srikandi pada ajang balap OnePrix. Meski peringatan Hardiknas tahun ini bersamaan dengan pandemi virus corona, bagi Daffa KP ada hikmah untuk memaknai arti penting pendidikan.

Yup! Tertanggal (2/5) kemarin, Daffa KP yang tercatat sebagai siswa di SMA Negeri 2 Ngaglik Padmawidya itu telah resmi dinyatakan lulus. Itu artinya, salah satu tahap jenjang pendidikan formal di tingkat sekolah menengah atas telah dilalui. Tak ingin berhenti sampai disitu, Daffa KP pun berencana melanjutkan ke bangku kuliah. So, ada kesadaran yang muncul akan pentingnya arti pendidikan sebagai bekal meraih masa depan. Karier balap tak selamanya, pendidikan yang utama. Balap oke, pendidikan yes!

Baca Juga : Jelang YCR 2020 Seri 1 Boyolali: Dua Tahun Absen, Menanti Pembuktian Daffa KP!

“Alhamdulillah lulus, rencana bakal lanjut kuliah,” ungkap Daffa yang merupakan pembalap dengan segudang prestasi dan pengalaman. Bersama tim CV. Dua Srikandi dengan memacu Yamaha MX-King, tahun ini Daffa akan kembali diuji talentanya. Tapi sayang, sejak virus corona mewabah, semua rencana balapnya masih tertunda.

Baca Juga : Alfadana Road Race Wonosobo 2020: Bakal Come Back Ke Yamaha, Daffa KP Double Winner Bebek 4T 150

Daffa menuturkan kalau dirinya lanjut kuliah dia akan mengambil jurusan olahraga, ilmu komunikasi atau manajemen. “Ya, antara olahraga, ilmu komunikasi atau manajemen,” ujarnya.

Baca Juga : OnePrix 2020 : Pastikan Gabung CV. Dua Srikandi, Daffa KP Wajib Perhatikan Ini!

Nah, di tengah situasi sulit saat ini Daffa juga terpantau tetap menjaga fisiknya. Namun tidak seperti biasanya, kali ini lebih terbatas. “Masih belum bisa latihan motor karena semua ditutup, jadi sepedaan dan lari saja,” katanya putra si mata wayang dari Agus dan Sulistyowati itu.  Sip! Aji