Siap Pertahankan Juara Nasional, Musa Arjianshah Jadi Inspirasi

Musa Arjianshah, Siap Pertahankan Juara Nasional G.1 Foto : IG

Otoinfo.id-Seri perdana Kejurnas Speed Offroad tahun ini baru dimulai Juli mendatang. Pun begitu, Musa Arjianshah akrab disapa Arji selaku pemegang juara nasional di Group G1  dan kelas G1.2 tahun lalu sudah melakukan persiapan. “Kalo latihan memang belum dan mungkin habis lebaran. Untuk saat ini persiapan lebih ke mobil, coba dirapi-rapiin lagi dan upgrade tenaganya,”ungkap Arji yang notabene putra dari Wagub Sumutra Utara, Musa Rajekshah.

Persiapan Mobil, Upgrade Tenaga

Baca Juga : H. Musa ‘Ijeck’ Rajekshah, Bintang Otomotif Sumut Yang Raih Penghargaan Tokoh Masyarakat Anti Narkoba!

“Untuk peta persaingan tahun ini aku yakin tetap kompetitif. Bisa lebih terbaca setelah seri 1, dari situ biasanya akan kelihatan gimana strategi untuk mengejar juara nasional lagi,”lanjut Arji yang dinavigatori oleh Andy Jachmoon itu. So, menarik ditunggu kiprah Arji di Kejurnas Speed Ofroad tahun ini. Bersama tim Bank BJB Bla-Bla Bla 7 Saudara akankah gelar juara nasional itu kembali jadi miliknya?

Baca Juga : H. Musa ‘Ijeck’ Rajekshah : Sosok Religius Dengan Hobi Prestisius!

Musa Rajekshah (kanan) : Inspirasi Arji

Lebih dari itu, Arji dengan motto hidup jujur dan berani itu telah menjadi inspirasi, utamanya bagi anak muda di Sumut.  Torehan prestasinya hingga memperoleh penghargaan di IMI Award tahun lalu telah membangkitkan semangat bahwa Sumut selalu punya potensi melahirkan juara di pentas olahraga otomotif nasional. “Alhamdulillah, semoga bisa jadi motivasi untuk potensi muda Sumut yang lain,”harap Arji.

“Pertama kali ikut balap kelas 2 SD, dulu main gokart. Pas umur 13 tahun mulai dirally, main kejurnas di Medan. Tapi masih sebagai navigator selama 2 tahun terus langsung pindah jadi driver. Waktu itu aku jadi navigator Om Andy Jachmoon,”ungkap cowok kelahiran 28 Oktober 1998 itu.

Baca Juga : IXOR 2018 Serang (Seri 1) : Ijeck: Sumut Bermartabat, Jadi Hebat Dengan Olahraga!

Arji dan Keluarga

Diakui oleh Arji, capaian prestasinya saat ini memang banyak dipengaruhi oleh Ayahnda yang punya segudang prestasi di olahraga otomotif nasional. “Dadak memang inspirasiku. Untuk skill balap selain Dadak ada juga Om Andy, Om Harun, Om Rizal Sngkar dan banyak juga kawan kawan dadak yang pembalap ngajarin Arji. Ilmunya Arji gabungin semua jadi satu. Hehehe,”bebernya.

Disisi lain, “Besar harapan semangat otomotif bisa balik lagi seperti dulu yang lebih banyak event. Ambil contoh rally yang lebih sering daripada sekarang, kalo event ramai makin ramai juga komunitas komunitas balapnya. Kalo sekarang mungkin orang mau bangun mobil pun mikir dua kali, karena menurutku event yang mulai reduplah nggak seperti dulu,”harapnya. Sip! Wawan

Biodata:
Nama                     : Musa Arjianshah
TTL                        : Medan, 28 Oktober 1998
Orang tua               : Musa Rajekshah dan Sri Ayu Mihari
Anak                      : Pertama dan Empat bersaudara
Kuliah                    : Universitas Parahyangan Fakultas Manajemen
Adik                       : Putri Annishah, Fakhira Nailashah, Musa Nifshah
Prestasi                  : 2016 Juara Nasional Group G1 (speed offroad)
2016 Juara Nasional Group GR2 Rally (speed rally)
2018 Juara Nasional G1

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here