Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI Kotabaru) : Aerox Kotabaru Bersatu, Keep Solid And Brotherhood #Kita 1 Yaci!

Otoinfo.id – Peminat Yamaha Aerox 155 terus membludak. Yap, memang motor dengan konsep sport scooter ini terlihat berbeda dengan skutik lain pada umunya. Dengan ukuran ban yang besar dan lekukan body yang sporty, menjadikan skutik semok satu ini sangat diterima baik oleh masyarakat di seluruh penjuru nusantara.

Banyaknya pengguna Yamaha Aerox 155 di Indonesia memunculkan beragam komunitas. Nah, hal itu terdapat di kota dengan julukan Bumi Sa’ijaan ini. Yakni komunitas YACI Kotabaru lebih lengkapnya ialah Yamaha Aerox Club Indonesia chapter Kotabaru. Kotabaru sendiri merupakan salah satu Kabupaten di provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga : Komunitas Yamaha Aerox 155 Subang : Batur Jadi Dulur, Dulur Tambah Akur. Saeutik Tapi Solid!

YACI Kotabaru terbentuk sebagai wadah bagi para pengguna Yamaha Aerox 155cc di Kotabaru. Adalah Raden Dwi Noviar G.A.T yang akrab disapa Julak Don sebagai salah satu pendirinya. Julak itu sendiri dalam bahasa banjar artinya paman. Bincang-bincang serius dengan Julak Don, terungkaplah sejarah terbentuknya YACI Kotabaru. “Bermula dari kesamaan hobi tentang motor kami yang belum berbentuk club masih beranggotakan 3 orang owners Aerox.

Tak lama kami berkenalan dengan sebuah naungan club yang bersifat Nasional dan tersebar di Indonesia yang bernama YACI ‘Yamaha Aerox Club Indonesia’. Dari Situlah Kami memulai perjalanan kami di club YACI KOTABARU dan sekarang kami memiliki ribuan saudara di seluruh Indonesia. Sedikit demi sedikit kami mengenal indahnya silaturahmi antar club. Sejak 22 februari 2018 itulah kami terdaftar sebagai club Nasional Indonesia yang bernama YACI”, ungkap Julak Don

Baca Juga : Yamaha Lexi Community (Jakarta) : Solidaritas Tanpa Batas Lexi ‘Kota Betawi’, Diem-Diem Gaspol!

YACI Kota Baru memiliki berbagai kegiatan rutin. “Seminggu sekali kita adakan kopdar wajib dan 1 bulan sekali di tambah kegiatan sunmori. Kita juga ada kegiatan sosial berupa sumbangan untuk yang terkena bencana alam mau yang di dalam kota, luar kota ataupun luar daerah”, tutur Julak Don seputar kegiatan rutin YACI Kotabaru.

YACI Kotabaru pun semakin berbenah. “Untuk saat ini kami masih belum ada naungan dari mana-mana. Insyaallah dalam tahun ini kami sudah di naungi YRFI”, terangnya.

Baca Juga : Yamaha Lexi Community (Subang) : ‘Sauyunan’, Guyub Rukun Dan Satu Tujuan!

Ngomongin touring, YACI Kotabaru telah menyambangi banyak tempat. Bahkan  semua kota yang ada di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur pun telah disinggahi. “Untuk touring club kita sudah menjelajah semua kota yang ada di Kalsel dan Kaltim. Kalau ke tempat wisata kita pernah ke Gunung Meranti, Pantai Gedambaan Sarang Tiung, Teluk Tamiang, Gunung Mamake, Siring Laut”, jelas Julak Don seputar touring. Wiiih keren, lanjutkan! 

Untuk saat ini YACI Kotabaru membernya sudah lebih dari 10 orang. “Yang sudah ada 15 orang dan ada 8 org yang masih prospek”, tukas Julak Don seputar anggota. Nah, di bulan November akan di adakan musyawarah nasional di Kota Bali. “Saat ini masih kami persiapkan keberangkatan untuk menghadiri acra tersebut. Insyaallah akan ada 5 unit yang berangkat”, ucapnya. Ke Bali bisa sambil holiday dong. Gass!

Baca Juga : Komunitas Vixion Modifikasi (V-MOM) Malang : Tetap Solid Sepanjang Masa, Apa Rahasianya?

“Harapan saya semoga YACI Kotabaru bisa menjadi panutan yang baik di mata masyarakat dan selalu patuh tertib berlalulintas. Kedepannya bisa lebih berkembang lagi dan keep solid, terus menjalin tali silahtuhrahmi tanpa batas”, tutup Julak Don dengan penuh harap.

Buat YACI Kotabaru, berikan contoh yang baik buat komunitas-komunitas lainnya. Pererat tali silaturahminya, kekeluargaannya, dimanapun berada tetap patuhi peraturan lalu lintas ya. #Kita1yaci… Mantaaap! Taufik

Kepengurusan YACI Kota Baru : 

Ketua umum : julak don
Wakil : dwi nopianto
Sekretaris : Amat
Bendahara : budi utama
Humas : ramadiyo
Div touring : ramadiyo-julak don
Div Keanggotaan : ahya f – riznu arianto
Div kreatif : agus – M.rizki ramadhan
Div Tata tertib : dwi nopianto – amat
Penasehat : Pa agung

  • Gallery

Instagram : @yaci_kotabaru