Yamaha Cup Race(YCR) 2018 Pangkep : Wow! 212 Starter, Gairah Balap Booming, Market Share Leading (65%)!

212 Starter Ambil Bagian

OtoInfo.Id-Yup! Tercatat 210 starter ambil bagian di gelaran Yamaha Cup Race (YCR) seri ke-5 yang berlangsung di Sirkuit Pancasila KRG Mallombassnag, Pangkep, Sulsel (18/7). Angka tertinggi dibanding seri-seri sebelumnya yakni Medan, Singkawang, Aceh, Tasikmalaya. “Ada 10 kelas yang dilombakan, dan kelas dengan starter terbanyak adalah YCR 8 atau bebek 2T STD 116 cc open yakni 50 starter. Apresiasi untuk antusias peserta di YCR seri Pangkep kali ini. Juga minat rider komunitas yang mengikuti seleksi kelas Aerox 155 Cup Community. Seleksi awal ada 44 peserta dan 15 rider yang lolos,”ungkap Robby Winaldy dari Divisi Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT. YIMM).

Suma Adyatna, Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Angka yang menarik dicermati,”Gairah balap di daerah Sulsel khususnya memang lagi booming, terlebih sejak ada fasilitas sirkuit permanen ini. Hadirnya gelaran YCR kali ini semoga jadi perhatian bagi Pemerintah Daerah bahwa minat anak muda terhadap balap memang tinggi. Misi awalnya dibangunnya sirkuit ini memang antuk menyalurkan hobi balap ditempat yang tepat,”ungkap Fian Van, rider seeded sekaligus pemilik tim Yamaha Sobat Sulsel RCB Proliner UMA NHK Semen Tonasa. Rider yang juga politisi dari Partai Golkar itu merupakan inisiator dibangunnya Sirkuit Pancasil KRG Mallombassang yang saat pengelolaannya dipegan Pemda Pangkep.

Fian Van (Ownwer Yamaha Sobat Sulsel), Gairah Balap Tinggi

Hal itu pula yang jadi salah satu alasan YCR hadir dikota yang punya beragam destinasi wisata menarik itu,”Selain antusias yang tinggi, penting juga untuk memberi edukasi safety kepada peserta dengan memilih trek permanen. Alasan lain, daerah Sulselbar dan Pangkep khususnya punya market share yang menggembirakan,”kata Suma Adyatna dari Divisi Motorsport PT. YIMM yang juga salah satu ‘aktor’ penting dibalik suksesnya gelaran YCR tahun ini.

Farngky J Tunandar (GM Marketing PT. SJAM), Leading Market Share

Yup, market share Yamaha memang leading di Pangkep dan Sulselbar,”Untuk wilayah Pangkep market sharenya mencapai 65% sedangkan untuk wilayah Sulselbar mencapai 63%,”ungkap Frengky J.Tunandar selaku GM Marketing PT. Suraco Jaya Abadi Makassar (SJAM) selaku main dealer Yamaha untuk wilyah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar). Disebutkan juga untuk wilayah Pangkep penyumbang tertingi adalah Yamaha Fino yakni 3000 unit/bulan. Wow! Lantas strategi apa yang dimainkan untuk jadi pemimpin market share?Tunggu ulasan lebih detail. Gass..Wawan