Yamaha Sunday Race 2019 Sentul (Seri 2) : YRFI Jakarta, Hadirkan Divisi Racing

Otoinfo.id-Event bergengsi garapan Yamaha Indonesia yakni Yamaha Sunday Race 2019 seri kedua yang dihelat di Sentul International Circuit, (28/7) Bogor, Jabar lalu memang hadirnya selalu diikuti oleh banyak komunitas. Para komunitas tidak hanya ikut berpartisipasi saja namun dalam ajang balap ini ada project yang di garap. Apa itu?

Baca Juga : Yamaha Sunday Race 2019 Sentul (Seri 2) : DDS 3 Semarang Racing Team, Eksis dan Ikut Dikawal Mekanik ‘Dewa’

‘YRFI DKI Jakarta’

Yup, adalah YRFI DKI Jakarta yang membuat project racing team dengan nama YRFI Jakarta Racing Team. Asal para ridernya pun  berasal dari 5 komunitas yakni YR15CI (Jakarta,Batavia,V3 Riders), R15ER, YARICO, Adventurous Riders Club R15. Setelah terbentuk, banyak Kerjasama antara PIC Koordinator dari masing-masing club untuk membangun team racing ini. Terlebih semangat para rider yang sangat mengapresiasi event YSR ini untuk komunitas.

Club yang tergabung dalam YRFI Jakarta Racing Team pun mendapat support dari Yamaha DDS Jakarta, WRX Exhaust,Elig Brake,Busi Brisk,Idemitsu,Maxxis Tire,Diton Premium,IPONE,Bold Rider,Suryanation Motorland & Pesona Abi Travel.

Baca Juga : OnePrix 2019 Tasikmlaya (Seri 2): Hadirkan Empat Brand Sekaligus, Ini Alasan N1 Ikut Support

‘Bobby Manopo selaku Manager YRFI Jakarta Racing Team dan Dicky Stevan yang sukses meraih podium ke-2 diseri pertama dan kedua Yamaha Sunday Race 2019’

Kami sudah mengikuti Event Yamaha Sunday Race dari seri-1. Total rider berjumlah 20 Rider dan Masing-Masing club mengikuti kelas yang berbeda. Terdiri dari 3 Kelas yakni Kelas 150cc Community B, Kelas All New 150cc Community B Begineer dan  Kelas 250cc Community B Begineer dan kami akan konsisten mengikutin event ditahun ini sampai selesai yakni seri-4.

“Kami sangat antusias untuk event ini,karena kami menjamin rider kami bukan dari Speedshop ataupun Racing School,Kami selalu optimis dengan kerjasama antar club ini, kita akan selalu solid dan kompak untuk seri selanjutnya dan terima kasih kepada para sponsor atas supportnya”, tukas Bobby Manoppo selaku manager YRFI Jakarta Racing Team.

Baca Juga : SCP 2019 Batam (Seri 3): RCB Beri Tiket MotoGP Sepang, 6 Underboner Siap Perang!

Pada YSR seri kesatu rider atas nama Dicky Stevan dari BVR sukses meraih podium ke-2 serta rider atas nama Rahmat Farisi dari YR15CI Jakarta mendapat podium ke-3. Kemudian pada saat seri 2,lagi lagi rider kami atas nama Dicky Stevan dari BVR kembali finish diurutan ke-2.

Pada YSR seri kedua ini sepanjang race memang pertarungannya berjalan sangat ketat dan sengit. Itu dirasa langsung oleh Dicky Stevan selaku rider. “Menurut saya YSR seri kedua ini  persaingan untuk meraih podiumnya sangat ketat. Dan event ini sangatlah bagus untuk mendongkrak bakat-bakat anak-anak komunitas motor. Untuk menempatkan hoby kebut-kebutan di jalan raya ditempat yang selayaknya”, ungkap Dicky

Baca Juga : OnePrix 2019 Tasikmalaya (Seri 2): Satu-Satunya Wakil Kalimantan, Rider Tani Jaya Ini Siap Kasih Kejutan?

Ini adalah pengalaman pertama Dicky karena baru pertama kali ikut ajang balap. “Tujuan saya awalnya hanya ingin menunjukkan kepada seluruh member Batavia V3 Riders dan komunitas lain bahwa jika ingin kebut-kebutan ngebut lah pada tempatnya bukan di jalan raya. Bukan hanya membahayakan diri sendiri tapi bisa membayakan orang lain juga”, tambahnya.

Jadi, ngebutlah pada tempatnya. Ya tempatnya di Yamaha Sunday Race 2019 ini.  So, untuk YRFI Jakarta Racing Team semoga semakin jaya semakin solid dan para pembalapnya bisa meraih banyak podium di YSR berikutnya. Gaspoool..! Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here