Bikin Geger! Ini Spesifikasi Pesawat Rakitan Chaerul, Pakai Mesin Ninja RR 150 cc

Otoinfo.id – Warga Indonesia baru saja dibikin geger dengan penemuan pesawat Chaerul. Itu pesawat rakitan dari mesin sepeda motor. Berkat ketelitian serta kemauannya, motor Kawasaki Ninja RR 150 cc disulap jadi pesawat dan bisa terbang di pinggir pantai Ujung Tape, Kecamatan Mattiro Sompe.

Sebenarnya itu pesawat yang kedua yang dirakit di bengkel yang beralamat Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Awalnya Chaerul merakit pesawatnya sejak tahun 2019 yang lalu. Terakhir diujicobakan awal bulan Desember 2019. Kala itu belum berhasil terbang.

Baca Juga : Drag Bike 2020 : Bongkar Rahasia Ninja STD KT Tuner Cilacap, Terkencang Se-Banyumas Raya!

Nah, baru pada saat uji coba yang kelima kemarin (15/1), dia berhasil dan bisa berputar sebanyak dua kali putaran dengan ketinggian sekitar 35 kaki dari permukaan tanah. Setelah ditelusuri, pesawat racikan Chaerul itu spesifikasinya memiliki panjang baling-baling pesawat 130 cm, dengan lebar 14 cm, dan panjang sayap sekitar 8 meter. Bahan dasar body pesawat berasal dari baja ringan, begitu pula dengan ekor pesawat.

Makin spesial lagi jarak dari Pinrang ke Parepare sekitar 29 km bisa ditempuh oleh salah satu putra terbaik bangsa ini. Dengan ketinggian terbangnya sekitar 35 kaki. Untuk asumsi biaya sama saat kita menggunakan sepeda motor berjenis 2 tak. Sebab, pesawat nya menggunakan bahan bakar berjenis bensin dalam bentuk apapun.

Baca Juga : Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder Akhirnya Keluar Juga, Garang Abis Mesinnya, Bodi Tetap Sama, Harga?

Dibalik suksesnya Chaerul untuk mewujudkan mimpinya bisa naik pesawat terbang, hasil penemuannya ini juga bisa menjadi inspirasi bagi para milenial untuk bisa berpacu berkreasi untuk menciptakann sebuah karya yang bermanfaat. Mantap! M3