MotorPrix 2018 Subang (Seri 2); ART Yogyakarta, Tumpuan Honda di Jawa, Mlethiz Fokus Ancaman Serius!

ART Yogyakarta: Tumpuan Honda di Jawa

OtoInfo.Id-Fakta bila kekuatan Honda di region Jawa musim ini bertumpu di skuad Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakrata. Terkini, bisa dilihat di ronde kedua MotorPrix (MP) region  2 (Jawa) yang berlangsung di Sirkuit Gerry Mang, Subang, Jabar, akhir pekan lalu (14-15/4). Mantapnya, dari semua kelas MP1 s/d MP6 tak ada kelas yang terlewat, bahkan Aditya Prakoso yang notabene pemula B mampu podium di kategori pemula A (MP3).  Pun begitu dengan seri perdana di Purwokerto, Jateng (1/4), hanya kelas MP3 yang lewat dari podium tiga besar. Sebagai tim eliit Honda di MP Jawa, ART Yogyakarta dibawah asuhan Rudi Hadinata memang punya segala sumber daya dengan managemen professional.

Rudi Hadinata (Kanan) Managemen Tim Proffesional

Sumber daya yang utama adalah man powernya alias sumber daya manusia yang terdiri dari rider, chief mechanic, teknisi dan manager tim. Formasi rider dengan mengkombinasi rider senior dan yunior bisa disebut ‘the dream team’. Fitriansyah Kete yang tahun lalu juara MP1 region Jawa jadi inspirasi bagi Dicky Ersa, Herjun AF, Aditya Prakoso dan Radetha Arya K. Selain Kete, ada juga Anggi Permana rider senior asal Jabar.  Dua seri ini, Anggi memang belum sukses naik podium, tapi dengan segudang pengalaman, Anggi tetaplah jadi ancaman. Jangan lupakan juga, ART Yogyakarta punya Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz MBKW2 selaku chief mechanic. Tak bisa disangkal, Mlethiz adalah mekanik papan atas saat ini, “Basic mechanicalnya kuat. Era teknologi injeksi, dia cepat beradaptasi dan mau belajar detail,”nilai Robert Cong, senior mekanik yang identik dengan produk SYS itu.

Fitriansyah Kete, Inspirasi Rider Yunior

Singkatnya, musim ini ART Yogyakarta bakal jadi ancaman serius, tak hanya di seeded tapi juga pemula. Apalagi, Mlethiz memastikan bakal lebih fokus dengan performa pacuan ART. Dibanding lebih fokus berdasarkan hasil evaluasi sebelumnya. Info aktualnya, untuk tim-tim lain dibawah naungan MBKW2 sudah ditangani beberapa mekanik pendampingnya. Home basenya pun dibuat terpisah pada beberapa tempat di Yogyakarta. Waspadalah! Wawan

Daftar Podium ART Yogyakarta Seri Subang (14-15/4) :

 

Kompak dan Solid

MP6       1st           Radetha Arya K
MP5       1st           Aditya Prakoso
MP4       1st           Herjun AF
MP3       1st           Aditya Prakoso
2nd          Herjun AF
MP2       3rd           Fitriansyah Kete
MP1       2nd          Dicky Ersa