Tantangan Baru Ikut Kejuaraan Balap Mobil, Valentino Rossi Masih Deg-Degan, Kenapa?

Foto : Valentino Rossi VR46 Official

Otoinfo.id – Valentino Rossi memang telah pensiun dari MotoGP, namun hasrat balapnya masih ada. Dimana Pembalap asal Italia itu akan mencoba tantangan baru di kejuaraan balap mobil.

Rossi pun telah mengumumkan dan sepakat gabung dengan salah satu tim balap mobil untuk tampil di kejuaraan GT World Challenge Europe 2022. Yakni, WRT (W Racing Team).

Pemegang sembilan juara dunia MotoGP itu akan tampil selama 10 seri. Oh ya, Ia akan bersaing di Endurance Up dan Sprint Cup bersama dengan para pembalap Audi Sport lainya.

Baca Juga : Jelang Tes MotoGP Sepang, Awas Ducati Bawa Pengembangan Baru!

Rossi ucap senang dengan tantangan baru yang akan di hadapinya. “Saya dengan gembira bergabung tim WRT untuk berlaga penuh di Fanatec GT World Challenge Europe powered by AWS programme,” ucap Rossi, dilansir dari Crash.

“WRT adalah tim yang sangat sempurna untuk saya dan saya deg-degan untuk mulai petualangan baru ini dengan mereka.” lanjut Rossi, dengan perasaan deg-degan.

Baca JUga : Ada Batasan! Ternyata Part Ini yang Boleh Diganti di Motor Latihan Para Pembalap MotoGP

Nah, Jadwal Sprint Cup GT World Challenge Europe 2022 meliputi balapan kandang Valentino Rossi di Misano (1-3 Juli). Sedangkan Endurance Cup meliputi balapan di Imola (1-3 April), dan 24 Hours Spa di Belgia pada 28-31 Juli.

“Saya yakin banyak penggemar akan senang seperti kami karena Rossi memulai sebuah karier yang baru di roda empat dan dia melakukannya di GT, dengan tim WRT dan Audi,” Ucap Team Principal WRT, Vincent Vosse.

Baca Juga : Drag Bike 2022: Vakum Balap, Bos LRT Tetap Jalani Hobi Mahal!

“Kita semua tahu Vale itu seorang juara balap motor yang hebat dan figur olahraga yang hebat, tapi di atas semuanya, dia itu seorang pebalap sejati, sangat profesional, dan atlet yang kompetitif, ingin sekali meraih sukses di tantangan baru yang sudah dia pilih. Inilah mengapa kami sangat ingin bekerja sama dengan dia.” Sambungnya.

Tantangan baru akan dihadapi, apakah Rossi mampu unjuk gigi dan menuai prestasi? Patut kita tunggu aksinya di kejuaraan balap roda empat itu. Taufik