Yamaha Scorpio (2011) Mojokerto: Abadikan ‘Violita’ Sang Buah Hati

Otoinfo.id – Modifikasi juga merupakan salah satu sasa sayang yang ditunjukkan pemilik untuk motornya. Apalagi yang hobi dengan roda dua, pastinya modifikasi akan selalu ada dibenaknya. Rasa sayang itu juga akan berdampak baik pada motor, karena sudah pasti harus rajin dibersihkan dan dirawat seperti bagian dari hidupnya.

Hal tersebut juga ada pada diri salah satu anggota kepolisian yang bertugas di Polresta Mojokerto, Jawa Timur. Beliau memodifikasi Yamaha Scorpio lansiran 2011 miliknya dirubah atau dicustom jadi scrambler.

Beliau melakukan custom pada Yamaha Scorpio miliknya juga dengan alasan rasa sayang. Selain rasa sayang terhadap motornya, beliau juga menunjukkan rasa sayangnya terhadap mendiang putrinya.

Baca Juga : Modifikasi Honda CB150R (2013) Bengkulu: CBX500 Versi Kecil

Terbukti lewat tulisan ‘Violita’ yang mana itu adalah mendiang buah hatinya. Tepat berada di tangki motor. “Ya, saya sematkan di bagian tangki motor ini, untuk mengenang putri beliau yang sudah tiada. Mungkin dengan harapan semoga selalu ingat dan selalu dekat, maka di abadikan di motor kesayangannya,” ujar Haris dari BAC Mojokerto.

BAC Mojokerto yang notabene adalah bengkel modifikasi yang kondang dengan motor-motor custom memang selalu jadi kepercayaan bagi pecinta modifikasi khususnya motor custom.

“Pada awalnya motor ini sebelum masuk ke BAC Garage sudah dalam kondisi setengah jadi. Namun tidak sesuai dengan ekspetasi sang pemilik. Akhirnya mempercayakan BAC untuk rebuild ini motor jadi seperti yang beliau inginkan,” kata Haris.

Baca Juga : Modifikasi Yamaha Scorpio (Surabaya): ‘Wisanggeni’ Beraliran Bobber

Haris juga mengatakan kalau dia harus membenahi bagian rangka, kaki-kaki sampai repaint total. “Mulai dari center ulang rangka, kaki-kaki, kelistrikan dan repaint total. Dengan penambahan bebrapa part seperti rear disc brake, cover headlamp, skidplate dan buat ulang jok belakang,” jelasnya. Aji

Data Modifikasi
Body : custom
Cat & finishing : BAC garage n painting
Jok : custom BAC
Skidplate : custom BAC
Knalpot : custom BAC
Oil cooler : original viar
Rear discbrake : original tiger
Shock depan : aftermarket byson
Headlamp : daymaker
Stang : camar
Holder dan stater: original xabre
Velg : rossi 2,50 dan 3,50
Ban : street enduro 110/80+ 130/80
Shock belakang : aftermarket
Sein : acipi