Rantai Regina Punya Teknologi Z-Ring, Apa Tuh?

Otoinfo.id – Rantai Regina ini asli Italia, namun sudah beredar di Indonesia sejak tahun lalu. Tapi jangan salah, ini rantai kualitasnya dunia, biasa dipakai di tim MotoGP. Rantai ini di Eropa jadi rantai OEM pabrikan motor disana.

Rantai Regina ini terbuat dari meterial baja bercampur karbon sehingga tahan mulur. Teknologi pengirisan pelatnya menggunakan laser dan yang menonjol yakni Z-Ring.

Baca Juga : Rantai Regina Hanya Punya Dua Warna, Gold dan Silver Saja, Alasannya?

“Kan biasanya O-ring atau X-Ring untuk mengganjal seal bushing rantai,” kata Giman GMA Product, yang membawa Regina ke Indonesia.

Terbukti di Ajang Balap MotoGP

Z-Ring ini sudah ada sejak 2003 dan sudah dipatenkan. Z-Ring ini evolusi dari X-Ring, dengan teknologi Z-Ring ini lebih tipis dan kurus. Hasilnya lebih ringan dari ukuran yang sama tapi anti mulur.

Baca Juga : Perlu Diketahui, Regina Chain Rantai OEM Motor Eropa yang Sudah Beredar di Indonesia

Z-Ring membentuk kerucut yang dirancang khusus di sisi dalamnya yang mampu meningkatkan kinerja dari bushing. Z-Ring juga menciptakan efek pegas yang menjamin seal tidak mudah rusak. Mebuat sil tidak pernah koyak, rantai pun terlumasi terus oleh pelumas yang tersimpan pada selongsong bushingnya. Aji