Home Blog Page 4535

Alexis Makin Eksis, Live Instagram dengan LCC, Sharing Tentang Komunitas!

0

Otoinfo.id – Komunitas motor Lexi di Surabaya yaitu ALEXIS (Arek Lexi Suroboyo) makin getol dengan terobosan barunya yaitu komunikasi secara virtual dimasa Pandemi melalui Instagram. Kondisi Pandemi yang sudah berjalan selama hampir 9 bulan ini, tidak menghalangi kreatifitas dan ide Alexis.

Kegiatan Alexis Live Instagram ini sedang dilakukan rutin oleh Alexis dengan mengundang Narasumber inspiratif. Pada Kamis, 18 Desember 2020 kemarin Alexis melakukan live Instagram dari kantor SBC (Suryanation Bikers Community) di Surabaya, dengan mengundang komunitas motor Lexi yang ada di Makassar yaitu LCC (Lexi Celebes Club) dengan Narasumber Sekjen LCC Om Hamka Ibnu yang akrab disapa Om Kaka.

Sedangkan dari Alexis dengan Narasumber Ketum Alexis Om Dadang dipandu Host Waketum Alexis yang juga orang Bugis yaitu Om Reno.

Baca Juga : Tak Pernah Habis Ide, Komunitas Alexis NgeVlog dan Live Instagram bersama BLOG dan Vendor

Memilih tema yang sangat menarik dikalangan Komunitas Motor yaitu Pembinaan Member Bikers, Club Maju, Member Bahagia. Om Kaka menceritakan sejarah Lexi Celebes Club dengan 4 orang Foundernya yang masih aktif sampai saat ini antara lain, Om Anton, Om Mahfudz, Om Roy dan Om Ary.

Saat awal perekrutan member LCC menggunakan metode 1 member merekrut 1 calon member, yang terbukti efektif, dan saat ini sudah ada perwakilan distric tiap daerah.

Pandemi ini menumbuhkan kreatifitas LCC agar tetap terhubung dengan teman-teman. Saat ini meskipun kopdar, kopsan dilakukan secara online via zoom dan anniversary yang dilakukan secara internal, LCC tetap solid dan kompak. Tercatat sudah melakukan 5 kali kopdar/kopsan via zoom.

Yang unik dan belum ada di komunitas lain adalah Lexi Celebes Club memberikan pelatihan dasar (LatSar) kepada calon membernya. Latsar ini adalah salah satu syarat mendapat NRA (Nomor Registrasi Anggota), dimana setiap calon member harus pernah mengikuti LatSar dan pelatihan safety riding.

Latsar dibingkai formal untuk pelatihan member baru, beberapa materi yg disampaikan antara lain pengetahuan mengenai LCC, tumbung kembang dan sejarah LCC, tim building (membangun kerjasama tim), dinamika kelompok, jatidiri bikers dan materi manajemen touring, sebelum terlibat lebih jauh pada kegiatan LCC.

Dibeberapa event LCC sudah terlibat juga pada kegiatan Suryanation. Termasuk live instagram bersama Alexis ini juga dipantau oleh Suryanation Respect Community (SRC) Makassar.

Baca Juga : Alexis Surabaya Serbu Yamaha Land, Nge-Vlog dan Seru-seruan Bareng Tenant!

Setelah sesi sharing, kuis dipandu oleh Host dengan hadiah yang dipersembahkan oleh SBC (Suryanation Bikers Community) dan Yamaha Motor Indonesia.

Setelah Live Instagram dengan LCC Makassar berakhir, Alexis melanjutkan kegiatan Live Instagram dengan Suryanation Bikers Community (SBC) melalui akun @sbc.surabaya bersama PIC Komunitas yaitu Om Samuel.

Om Kaka menyampaikan, “Program ini luar biasa, kami selalu mengkuti kegiatan live ig sehingga bisa mengikuti perkembangan komunitas lain dan dapat pengalaman dari sharing narasumber”

“Terimakasih kepada SBC, Yamaha dan LCC Makassar yang sudah mendukung acara Live Instagram Alexis sehingga lancar dan sukses. Mudah2an banyak ilmu dan pengalaman yang bisa kita adopt untuk komunitas kita, sehingga bisa tetap Eksis dan Kompak,” sahut Om Dadang, ketua Alexis. Aji

Info Join Alexis :
Adrian +62 878-7746-0117
Syafrida +62 878-5445-6573

Alasan Keamanan, Tikungan 10 Sirkuit Catalunya Direnovasi

0
jadwal motogp catalunya

Otoinfo.id – Sirkuit Catalunya akan menjalani renovasi. Khususnya di tikungan 10 yang akan diubah. Renovasi ini dilakukan dengan alasan keamanan pembalap MotoGP. Tikungan tersebut akan dibuat lebih ketat.

Ya, Sirkuit Catalunya memang selalu jadi perbincangan pembalap. Apalagi sudah banyak insiden yang terjadi. Khususnya di tikungan 10 yang terjadinya insiden saat Lorenzo memaksa masuk hingga menyeret beberapa pembalap keluar lintasan.

Baca Juga : Tim VR46 Bisa Jadi Satelit KTM yang Kedua, Tapi?

Menurut pernyataan yang dikeluarkan manajemen sirkuit, pengerjaan renovasi ini akan dilakukan pada Januari 2021. Sehingga bisa selesai saat dipakai musim balap 2021 mendatang.

Baca Juga : Bos Tim LCR Sebut Nakagami Pembalap yang Paling Berdedikasi

“Untuk musim 2021, sudah disetujui oleh FIA (Federasi Otomobil Internasional) dan FIM (Federasi Motor Internasional), Circuit de Barcelona-Catalunya membuat desain baru dan unik untuk tikungan 10, yang akan berlokasi di antara dua layout (tikungan 10) saat ini,” tulis pernyataan dari manajemen sirkuit. Aji

Tim VR46 Bisa Jadi Satelit KTM yang Kedua, Tapi?

0

Otoinfo.id – Pabrikan KTM sukses meraih hasil baik di musim 2020. Tiga kemenangan dan beberapa podium telah diraih oleh pembalapnya di pabrikan dan satelit. Atas hasil tersebut, KTM berniat untuk membuat tim satelit keduanya.

“Begitu kami dapat mengatakan bahwa KTM akhirnya didirikan dengan tim pabrikan dan tim pelanggan Tech3 di kategori MotoGP dan telah mencapai puncak, kami akan membahas kemungkinan melengkapi tim pelanggan MotoGP kedua,” ujar Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM.

Baca Juga : KTM Resmi Lanjutkan Kerjasama Pedrosa dan Kallio Sebagai Tes Rider

Beirer juga menyebut jika ada yang tertarik maka akan ada tawaran datang. Dengan senang hati pula Beirer akan menunggu telepon dari Valentino Rossi. Ya, saat ini tim VR46 memang sedang diperbincangkan akan memproyeksikan diri ke MotoGP sebagai tim satelit.

“Kami akan dengan senang hati menerima telepon dari Valentino kapan saja. Tapi sebaiknya tidak sebelum 2022 atau 2023,” ucap mantan pembalap motocross itu.

Baca Juga : Luca Marini dan Sky VR46 MotoGP Diperkenalkan di Acara X Factor

Nah, lebih lanjut KTM juga akan bertanya-tanya. Apakah KTM bisa melahirkan tim satelit yang kedua. “Kami akan bertanya-tanya apakah kami bisa menangani tim ketiga jika ada lebih banyak tuntutan. Selama tidak ada permintaan, kami berada di ranah spekulasi. Dorna ingin masing-masing dari enam produsen melengkapi tim pelanggan. Oleh karena itu, akan menjadi kontraproduktif jika pabrikan memiliki tiga tim,” tukas Beirer. Aji

 

Drag Bike: MX King 200 dan FFA by HDS Racing Pakai Knalpot Proliner, Tinggal Tunggu Jadi Langsung Testing!

0

Otoinfo.id – Kabar terbaru di dunia balap motor lurus atau lebih dikenal dengan drag bike, HDS Racing tengah menyiapkan pacuan MX King dengan spek 200 cc dan 350 cc atau FFA. Tentunya ini kabar yang sedap dan menarik.

Om Hawadis yang notabene mekanik senior itu kini mulai garap MX King untuk ajang drag bike. Perlu diketahui, sebelumnya memang sudah melahirkan MX King kencang di ajang balap road race nasional maupun Asia.

Baca Juga : Aksi Knalpot Proliner XR1 Terjun ke Enduro, Dipakai Youtuber Adventure Fian Muh di IERC

Oh ya, Om Hawadis ini juga bisa dibilang pemain lama di drag bike. Saat sesi wawancara di channel Youtube Otoinfo.id, Om Hawadis bercerita kalau karirnya sebagai mekanik dimulai dari drag bike.

“Untuk bikin motor MX King drag bike memang baru kali ini. Tapi saya sudah bikin motor drag bike sejak motor Shogun 110 jaman di Kemayoran dulu. Jadi awalnya di drag bike dulu baru ke road race,” ucapnya.

Nah kembali lagi, MX King 200 cc dan 350 cc ini murni risetan dari Om Hawadis. Untuk yang 350 cc Om Hawadis menyebut kalau itu merupakan orderan dari orang. Nah, yang patut dicatat kedua MX King drag bike by HDS Racing itu pakai knalpot Proliner.

Knalpot Proliner sendiri kualitas tidak diragukan. Sudah jadi andalan di ajang balap motor tingkat nasional maupun Asia. Road race juga drag bike dan kini mulai merambah ke motocross/grasstrack.

Baca Juga : Awas! Knalpot Proliner Sudah Masuk Balap Garuk Tanah, Baru Riset Sudah Menggoyang

Info yang dibeberkan Om Hawadis, mesin sudah ready. Tinggal tunggu knalpot jadi saja. “Ya, untuk mesin sudah oke. Knalpot Proliner yang dipakai tentunya request. Kemarin sudah kesana dan tinggal penyelesaian aja,” kata Om Hawadis.

“Setelah knalpot selesai, langsung dyno test dan testing,” imbuh Om Hawadis, yang menyebut untuk joki testing masih belum ditentukan. So, menarik ditunggu ya hasilnya! Aji

Road Race: Sambut Musim Balap 2021 Lebih Awal, Tim PARD Gelar Latihan di Bukit Peusar

0

Otoinfo.id – Tim PARD yang mendapat dukungan dari Honda dan juga Grab itu, menggelar latihan di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya. Kegiatan latihan ini diikuti oleh seluruh pembalapnya. Tim milik Fritz Yohanes itu diperkuat oleh Rafid Topan, M. Erfin, Faisal Sidoel.

Tim yang identik dengan warna orange itu terpantau melakukan latihan pada hari Jumat (18/12), seperti yang diunggah di akun Instagram @pard_racing_indonesia dengan keterangan “Practice persiapan balap 2021. Gasss..jangan menyerah.”

Tentunya tujuan mereka melakukan latihan adalah persiapan menyambut balap musim 2021 lebih awal. Pastinya pula agar lebih siap untuk bertarung jika tahun depan situasi dan kondisi sudah aman, juga ada event nasional yang digelar.

Baca Juga : Pembalap Faisal ‘Sidoel’ Baharudin Menikah dengan Sinden, Bos Tim Honda PARD Grab Hadir

Oh ya, dukungan Honda mulai terhitung sejak awal tahun 2020. Itu artinya pacuan PARD juga diwajibkan memakai Honda. Terlihat ada tiga pacuan dari basic Honda Supra GTR dengan kelir orange, hitam dan warna hijau khas dari Grab.

M. Erfin, Rafid Topan, Faisal Sidoel.

Dari momen latihan tersebut, maka diprediksi kuat tidak akan ada yang berubah dari tim PARD. Walaupun belum ada info resminya, tapi sepertinya akan sama seperti musim 2020, formasi pembalap tetap tiga pembalap Seeded.

Baca Juga : Tim PARD Resmi Disupport Pabrikan Honda, Fokus Juara Nasional dengan Tiga Seeded!

So, menarik dinanti ya sepak terjang tim PARD yang tentunya diperkuat tiga pembalap kuat ini! Aji

Knalpot Standard Racing ROB1 Buat Motor XMAX, Lengkap dengan Cover!

0

Otoinfo.id – ROB1 Racing yang merupakan merk produk lokal asal Bandung, Jawa Barat memang dikenal banyak inovasi. Selain apparel, ROB1 juga kondang dengan produk knalpot. Oh ya, ROB1 juga memproduksi sepeda loh!

Produk knalpot ROB1 memang sudah jadi andalan di berbagai ajang kejuaraan. Terbukti di road race, grasstrack maupun drag bike, knalpot ROB1 sudah banyak tipe dan modelnya. Tentunya kualitas juga tidak diragukan.

Baca Juga : ROB1 Adakan Promo Desember Megasale, Potongan Harga 40 Persen

Nah, terkini knalpot ROB1 mulai merambah ke tipe dan model untuk motor-motor standard. Sudah banyak knalpot standard racing yang dikeluarkan ROB1 untuk beberapa tipe motor.

Salah satunya knalpot ROB1 standard racing untuk XMAX ini. Namanya KNP XMAX STD CAP X SS COVER. Jadi knalpot ini dibuat dari bahan stainless dengan spesifikasi standard racing. Pastinya bisa menaikan performa motor XMAX.

Baca Juga : Knalpot ROB1 CRF150 STD dan Bore Up, Ada Dua Pilihan!

Menariknya lagi knalpot tersebut sudah dilengkapi emboss logo pada silencer, yang menandakan kalau itu asli. Lebih lanjut untuk knalpot tersebut sudah termasuk cover. Nah bicara harga, knalpot standard racing untuk XMAX ini dibanderol Rp 2.000.000,-. Aji

Contoh suara knalpot standard XMAX by ROB1 Racing, silahkan klik link ini.

 

Fabio Quartararo Tukar Helm dengan Pembalap F1, Ternyata Penggemar!

0

Otoinfo.id – Baru-baru ini Quartararo membagikan momen bersama pembalap Formula 1, Daniel Ricciardo. Momen tersebut merupakan momen pertukaran helm antara Quartararo dan Ricciardo.

Perlu diketahui kalau mereka berdua merupakan teman baik, seperti yang ditulis Quartararo dalam postingan di akun Instagramnya, “Bertukar helm dengan teman baik dan LEGENDA.”

Baca Juga : Bos Tim LCR Sebut Nakagami Pembalap yang Paling Berdedikasi

Oh ya, sedikit informasi saja kalau Quartarao bukan pertama kalinya melakukan hal serupa. Pembalap yang musim depan itu akan bernaung di tim pabrikan Yamaha juga telah bertukar helm dengan Lewis Hamilton dan Charles Leclerc.

Jadi Quartararo memang penggemar balap mobil Formula 1. Buktinya di tahun kemarin El Diablo sebutan Quartararo, mengunjungi final Formula 1 di Abu Dhabi.

Baca Juga : Davide Brivio Puji Sylvain Guintoli Tes Rider Suzuki yang Juga Berpengaruh pada Hasil Suzuki Musim Ini

Tidak dipungkiri jika Quartararo juga ingin mengendarai mobil Formula 1. Apalagi Rossi dan Hamilton belum lama ini telah bertukar kendaraan dalam acara sponsor pribadi mereka. “Saya sangat berharap saya akan menguji mobil Formula 1 suatu hari nanti mungkin,” ucapnya. Aji

Bos Tim LCR Sebut Nakagami Pembalap yang Paling Berdedikasi

0

Otoinfo.id – Musim 2020 Takaaki Nakagami berhasil jadi sorotan. Terutama saat dia dinobatkan pembalap Honda terbaik, karena posisi klasemen Nakagami berada paling atas diantara pembalap Honda lainnya.

Makin disorot setelah dia meraih pole position untuk pertama kalinya, dan mampu start dari grid depan sebanyak tiga kali. Namun sepertinya Nakagami harus menunda mimpinya terlebih dahulu untuk naik podium pertama kali sepanjang karirnya di tahun 2020.

Baca Juga : Nakagami Akui Dirinya Dibantu Crutchlow Saat Baru ke MotoGP, Banyak Terimakasih

Jika dilihat perkembangan Nakagami terbilang cukup signifikan. Ternyata Nakagami merupakan pembalap yang punya dedikasi tinggi.

Bos tim LCR, Lucio Cecchinello menyebut kalau Nakagami merupakan pembalap yang paling berdedikasi selama tim LCR Honda berlaga di MotoGP.

“Dalam 25 tahun sejarah tim kami, kami telah bekerja dengan banyak pembalap dan memahami bahwa setiap orang memiliki kepribadian dan gaya mereka sendiri. Nakagami jelas merupakan salah satu pengemudi yang paling berdedikasi,” ucap Lucio.

Baca Juga : MotoGP Valencia 2020: Nakagami Bingung Kenapa Bisa Jatuh

Nakagami juga disebut kalau dia merupakan pembalap yang paling banyak menghabiskan banyak waktu di pit. Disana Nakagami bekerja sama dengan para insinyur dan berbicara tentang setiap aspek yang dapat ditingkatkan.

“Mulai dari posisinya, aerodinamis, rasio roda gigi, dan banyak detail lainnya. Saya pikir itu sangat positif. Karena dengan perbedaan waktu yang sangat kecil di MotoGP saat ini, Anda hanya dapat membuat perbedaan jika Anda bekerja keras,” tukas Lucio. Aji

Mevans Sanggramawijaya Onesixeight Racing Team, Dewa Motocross Indonesia Kembali Ditimpa Musibah

0

Otoinfo.is – Kabar kurang sedap datang dari dunia otomotif roda dua khususnya motocross. Kabar tersebut datang dari kubu Onesixeight Racing Team, yang menaungi Onesixeight Supermoto Team dan Onesixeight Motocross Team.

Mevans sapaan akrab pemilik Onesixeight Racing Team, kembali ditimpa musibah saat melangsungkan rutinitas training skill di sirkuit Icon BSD, Tangerang, bersama crosser Onesixeight Motocross Team.

Accident kali ini hingga menyebabkan menyebabkan tulang Karpal pergelangan tangan kirinya patah. Sebagai catatan, accident yang dialami Mevans bukan sekali dua kali saja. Selain di motocross, saat berlaga di Trial Game Asphalt, Kepanjen Malang 2019, Mevans, pernah mengalami musibah serupa.

Baca Juga : Trial Game Asphalt 2020: Jaga Fisik dan Skill, Bos OneSixEight Racing Team Latihan Privat di Sentul Kecil

Dari hasil investigasi sementara, menyebutkan data list maintenance dan option part Husqvarna FC 450 pacuan Mevans saat training skill, dalam kondisi normal dan layak pakai.

Termasuk perangkat suspensi, baru saja up grade KYB Factory Racing yang dinilai lebih kompromi dengan aksi dan gaya balap Mevans. Dari hasil tinjauan detail Manager Teknik, secara menyeluruh menyebutkan tak ada masalah.

Dari hasil monitor Instruktur ada yang ganjil, sebab kombinasi double jump dan single jump yang ada di sirkuit Icon BSD, Tangerang, Mevans sudah paham.

Bahkan, sering mensimulasikan menghajarnya dengan berbagai teknik dan gaya. Targetnya, untuk mengejar catatan waktu singkat. Jadi, kalau sampai jatuh di zona itu, pasti ada yang aneh.

Tapi, akhir-akhir ini ketika meninjau kondisi psikis Mevans memang kurang stabil. Sering kehilangan fokus diatas kuda besi yang sebenarnya sangat membahayakan.

Selaras penuturan Mevans. Pada detik-detik terakhir sebelum accident, saat menghadapi single jump usai double jump, Mevans merasa nggak fokus dan kemudian blank.

Kondisi genting itu makin miris, saat handgrip tetap terjaga di bukaan penuh, seperti teknik awal kebutuhan menghajar double jump. Padahal untuk melalui single jump, biasa disimulasikan dengan sisa power dan speed usai menghadapi double jump.

Hingga memicu terjadinya big jump yang bukan pada tempatnya. Kejadian begitu singkat, saya berusaha kuat melawan usai hard landing. “Kemudian baru terasa nyeri di pergelangan tangan kiri, ”cerita Mevans.

Baca Juga : Berbagi Ilmu Bersama Tiga Pembalap Nasional, OneSixEight MX Team Bikin Open Class!

Sejak berita ini diturunkan, Mevans telah menjalani operasi di Rumah Sakit Panti Rapih, selama 4 jam dan ditangani oleh Dr. Bambang Kisworo.

Dengan kejadian ini, saya bukan makin takut dengan rangkaian problem dan kejadian “aneh” di sirkuit. Saya tetap menghadapinya dengan senyuman dan bahagia, atas ridho dan petunjuknya.

Makin mendorong saya lebih beriman, selektif, iktiar dan selalu tawakal. Ya inilah perjalanan crosser, jatuh bangun dan berdarah-darah. Prestasi sejati crosser, memang tak bisa ditempuh dengan jalan instant.

Semua ada alur cerita dan kisah, yang tak lagi flat kalau diuraikan dalam buku harian. “Makin banyak pelajaran yang saya petik, terpenting saya tetap percaya, bahwa ini semua akan ada hikmah, buat perjalanan karier saya di motocross, “tutur Mevans.

Drag Bike: Keluarkan Spek Herex FFA, M2 Racing Targetkan Time di Bawah 7 Detik!

0

Otoinfo.id – Bicara Herex memang tidak ada habisnya. Tak hanya di Jatim saja, kota yang terkenal istimewa yaitu Yogyakarta ini juga punya gacoan, adalah M2 Racing yang dipunggawai oleh Giarto atau yang sering disapa Kecong Bolong.

Baca juga : Enea Bastianini Sebut Ducati Cocok untuk Gaya Balapnya, Alasannya?

Sering dikenal dengan spek herex, Kecong kali ini menghadirkan Herex FFA berbasic Honda Tiger tahun 1996. Kecong mengungkapkan bahwa ada yang spesial dari motor tersebut.

“Motor ini baru aja hidup, plus setting knalpot di DOS. Ini yang membuat beda dari yang lain yaitu in dan ex digeser ketengah. Kan lebih enak di tengah dari pada di pinggir hehehe,” ucap Kecong sambil bercanda.

Motor tersebut menggunakan piston 74 mm dengan dikombinasikan langkah 70 mm dan menghasilkan kapasitas mesin 300 cc.

Baca juga : Tips Pasang Busi Brisk, Koh Leon: Pakai Kunci Torsi!

“Motor ini untuk spek 201 meter, bukan untuk spek panjang. Sebelumnya juga udah buat 201 tapi 200cc. Nah ini tak coba dinaikin gimana hasilnya,” terang Kecong.

Perlu diingat bahwa spek 250 cc garapan Kecong ini tembus 7,401 detik saat berlaga di SDC. Dengan kapasitas mesin yang baru ini, Kecong mentargetkan catatan waktu dibawah 7,0 detik.

“Targetnya ya di bawah 7,0 ya hehe. Kita harus ngejar temennya juga ya, motor temen bagus-bagus,” tutup Kecong. Bagus Adit